Ujan Mas Bawah Bangun Jembatan Air Pering, Untuk Akses Petani

Jejak Desa76 Views
banner 468x60

Kepahiang,wwwjejakdaerah.com- Melalui Anggaran Dana Desa TA 2020 Desa Ujan Mas Bawah kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang membangun Jembatan Beton Air Pering dengan pagu Anggaran senilai Rp 4.86.049.000,-.

Memang Nominal yang Fantastis jika dihitung dari Anggaran Dana Desa Tahun ini yang tersedot untuk Bantuan Lansung Tunai ( BLT) untuk warga yang terdamapak ekonomi akibat Pandemi Covid -19.

banner 336x280

Adapun Jembatan Beton yang dibangun oleh pemerintah Desa Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas ini mempunyai panjang  kurang lebih 14 M dan lebar 3 M. Jembatan ini merupakan akses warga menuju perkebunan, sebelumnya jembatan yang dilalui warga adalah jembatan yang dibangun menggunakan dana PNPM tahun 2008 lalu, lantai jembatan hanya berupa bambu dan tidak bisa dilalui kendaraan, karena ukurannya yang kecil dan  sudah reot.

Kaur Keuangan Desa Ujan Mas Bawah Mandala Saputra didampingi Camat Ujan Mas Sofyan Amsya,SE mengungkapkan rasa syukur hasil musyawarah dan keinginan warga untuk pembangunan  jembatan ini dapat terealisasi. Ditambahkan Mandala warga sangat menginginkan jembatan ini karena merupakan akses warga menuju perkebunan dan mengangkut hasil pertanian.

” Alhamdulillah, Tahun ini melalui DD kami berupaya mengikuti keinginan masyarakat untuk membangun jembatan, sehingga warga bisa menggunakan kendaraan mengangkut hasil pertanian Tahun depan” ungkap Mandala. 

Ditambahkan Camat Ujan Mas bahwa anggaran yang terserap untuk pembangunan ini memang tidak sedikit, namun demi kepentingan bersama kegiatan pembangunan harus tetap dilaksanakan.  

” Anggarannya besar, sebenarnya bisa saja kita mengajukan anggaran ke Dinas PU, tapi realisasinya belum tau kapan, untuk itu perangkat desa sepakat memanfaatkan Dana Desa Untuk pembangunan ” jelas Sofyan.  ( Dq) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *