Wisata Desa Taman Asmara di Kunjungi DPMD Sumsel

banner 468x60

Banyuasin, www.jejakdaerah.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Selatan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Desa Sumber mulya Kecamatan Muara Telang, Kamis (31/03/2022).

 

banner 336x280

Kunker tersebut dalam rangka Sebagai upaya memotivasi masyarakat guna membangun kampung atau desa wisatanya, evaluasi serta meningkatkan daya saing desa wisata. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terus mendorong desa-desa wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dan BUM Desa Bersama tumbuh dan bangkit pasca pandemi. Diantaranya dengan menggelar Lomba Promosi Desa Wisata Tingkat Nasional.

 

Mas hendri sapaan akrab Hendriyono Selaku pengelola Wisata desa Taman Asmara optimis Pagelaran Lomba Promosi Desa Wisata ini akan menjadi salah satu cara untuk memulihkan perekonomian desa-desa di Indonesia, khususnya di sektor industri pariwisata. Dengan demikian, potensi wisata di desa Sumber mulya akan lebih dikenal dan menjadi destinasi wisata lokal maupun mancanegara

 

“Lomba ini untuk memperkenalkan potensi wisata desa-desa kita. Dan bertujuan untuk menjadikan desa wisata di Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing,” katanya.

 

Terkait lomba desa wisata tingkat nasional, menegaskan aplikasi tersebut dibuat untuk kepentingan warga desa dan untuk mempercepat Pemulihan ekonomi di terutama desa Desa Sumber mulya denganĀ  memanfaatkan potensi Taman asmara semaksimal mungkin, sehingga diharapkan nantinya Taman asmara terpilih serta dapat mewakili desa di wilayah Transmigrasi di wilayah kabupaten Banyuasin. ” Ucapnya. (Tri sutrisno)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *