Waspada!, Pencurian Mobil di Bengkulu Utara Kembali Terjadi

Peristiwa73 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARAjejakdaerah.com — Ditengah wabah Covid 19 saat ini, diharapkan kepada masyarakat tetap waspada. Bukan hanya penyebaran Covid-19, namun masyarakat juga tetap waspada terhadap harta benda miliknya.

Pencurian mobil kembali terjadi seperti yang dialami salah seorang warga Desa Tanjung Raman RT 001, Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara, Muklis Efendi (40).

banner 336x280

Sekitar pukul 03.30 WIB dini hari (17/04/2020), satu unit mobil pick up dengan Nopol BD 9398 DD miliknya raib dicuri maling. 

Hal tersebut diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Saat korban keluar rumah melihat mobil pickup yang biasa digunakan untuk angkutan alat-alat pelaminan ini, sudah tidak ada lagi di garasi miliknya.

“Waktu saya bangun dan keluar rumah pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, saya lihat mobil saya tidak ada di garasi. Saya sempat menanyakan dengan anak saya, juga tidak tahu,” kata Muklis Efendi.

Muklis menambahkan, atas kejadian tersebut dirinya telah melaporkan kejadian ke Polres setempat.

“Sudah saya laporkan ke Polres, dan surat keterangan pernyataan hilang juga sudah kita berikan. Saat ini dari tim penyidik Polres juga sudah kesini tadi mas,” terangnya.

Sementara itu, saksi mata, Alan (20) yang merupakan tetangga korban menerangkan sekitar pukul 03.30 WIB dini hari pada saat kejadian. Dirinya sempat melihat mobil tersebut didorong oleh seseorang. Ketika sudah ditengah jalan, mobil tersebut hidup dan melaju arah ke Kemumu.

“Saya tidak tahu pasti siapa orangnya, yang jelas ketika saya keluar rumah mau melihat orang bongkar muat ikan asin untuk dibawa ke pasar sekitar pukul 03.30 WIB. Sewaktu saya melihat ke arah sini (rumah korban-red) ada orang mendorong mobil itu. Namun waktu saya mau mendatangi, mobil langsung melaju ke arah Kemumu. Saya tidak tahu siapa yang bawa mobil itu, saya pikir yang punya mobil, jadi saya tidak ada curiga,” terangnya.

Disisi lain, Wanto, Sekretaris Desa setempat juga membenarkan hal tersebut. Dimana pihaknya mendapatkan laporan setelah pemilik kendaraan melaporkan ke pihak desa bahwa mobil pickup miliknya hilang dicuri maling.

“Benar mas, sebelumnya sempat heboh karena pagi-pagi kita mendapatkan laporan bahwa mobil milik saudara Muklis Efendi hilang. Dan kejadian tersebut sekitar 03.30 WIB, berdasarkan dari keterangan salah seorang saksi yang merupakan tetangga korban. Atas kejadian tersebut kita sarankan langsung melaporkan ke pihak Polres. Saat ini kasus kehilangan ini sudah ditangani oleh pihak Polres,” terangnya. [nov]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *