Warga Ujan Mas Atas Kompak Open Donasi Untuk Penderita Kanker Payudara

Kesehatan35 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Salah satu Warga Ujan Mas Atas sedang membutuhkan uluran tangan untuk berobat. Baiti Binti Wani Warga RT 1 Kelurahan Ujan Mas Atas ini sedang menderita penyakit kanker payudara.

Ketua RT 1 Ujan Mas Ujang Sapri ( Tiak) membenarkan bahwa ada warganya yang sedang membutuhkan uluran tangan, Baiti yang saat ini merupakan tulang punggung keluarga sejak suaminya menderita Stroke, saat ini tidak bisa beraktivitas seperti biasanya akibat penyakit yang dideritanya.

banner 336x280

” Saat ini adanya warga saya,yang sangat memerlukan uluran tangan dari pihak manapun,saya selaku Perangkat kelurahan Ujan Mas,dan didampingi ibu- ibu PKK dan Karang Taruna Kelurahan Ujan Mas telah melaksanakan galangan dana dari seluruh warga kelurahan ujan Mas Atas ” kata Sapri.

Upaya yang dilakukan Sapri hanya sebatas lingkungan kelurahan Ujan Mas memang mendapat antusias masyarakat. Namun belum bisa mencukupi biaya berobat agar Baiti dapat sembuh seperti semula.

” Alhamdulillah masyarakat antusias untuk membantu secara sukarela,baik itu dalam bentuk finansial maupun sembako. walaupun tidak bisa mencukupi setidaknya sudah meringankan beban dari warga saya ini ” ungkapnya.

Ia berharap ada perhatian dari pihak Pemerintah Daerah dan Dinas terkait untuk mengulurkan tangan sehingga Baiti bisa sembuh.

” Besok saya beserta ibuk PKK dan ketua Karang Taruna mendampingi,saudari Baiti ini untuk cek up,Penyakit yang sedang dideritanya ke Rumah sakit M.YUNUS Bengkulu ” ungkapnya.

Selain itu Bapera juga ikut turut serta untuk mendampingi Ibu Baiti menjalani Pengobatan. Dan siap mengkoordinir Bantuan yang akan disalurkan untuk kesembuhan ibu Baiti.

Penyerahan hasil donasi hari ini, Kamis (20/01) dilakukan oleh Ketua RT Ujang Sapri(Tiak), wakil ibu PKK Emilia, Ketua Karang Taruna Jaka Putra Irawan,Ketua LPM Johan Safe’i, dari Bapera Refti Puspitasari, Denti Laili dan anggota yang lain.

Catatan sembako yang disalurkan Sembako dari BAPERA 5 paket sembako dan 1 kampil beras 50 Kg. Dari PKK dan panitia Uang Tunai sebesar Rp 5 juta rupiah.Selaku Ketua panitia open Donasi : Jaka Putra Irawan,bendahara Emilia, Sekretaris Widia Agustina.

Pewarta : Ibnu Hajar

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *