Wanita Muda Dominasi Relawan Demokrasi, Berikut Jumlahnya

Politik48 Views
banner 468x60

Bengkulu Utara, jejakdaerah.com  — Usai penerimaan pendaftaran peserta Relawan Demokrasi, 136 peserta yang telah lulus secara administrasi. Pada Sabtu (19/1/2019) mengikuti seleksi wawancara, seleksi wawancara ini akan dilakukan selama 2 hari.

Roges Mawansyah, Ketua KPU Bengkulu Utara menyampaikan, hari ini sebanyak sebanyak 68 peserta yang mengikuti seleksi wawancara, dan sisanya akan melakukan wawancara besok (20/1/2019).

banner 336x280

“Hari ini masih ada 5 orang yang belum memberikan konfirmasi, semestinya mengikuti wawancara hari ini, yakni dari Kecamatan Pinang Raya dan Enggano,” katanya.

Lanjut Roges, poin-poin penting yang menjadi penilaian dalam wawancara ini, pengetahuan peserta tentang pemilu, peserta juga dituntut untuk mempunyai kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi.

“Jadi sebagai agen sosialisasi harus mampu menyampaikan pesan-pesan Pemilu atau pun pendidikan pemilih, agar masyarakat bisa memahami dengan cara penyampaian yang baik dari para peserta relawan demokrasi ini,” Jelas Roges.

Lebih lanjut Roges menyampaikan, dari 136 peserta yang mengikuti wawancara, bisa dikatakan sebanyak 70 persen di dominasi oleh kaum wanita muda.

Tentu hal ini menjadi apresiasi tersendiri oleh pihak penyelenggara khususnya KPU, karena di Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan tempat dimana peserta pendaftaran relawan demokrasi terbanyak dibanding dengan Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

“Wanita-wanita ini ada yang dari kalangan mahasiswi, dan ada juga yang masih aktif di beberapa organisasi-organisasi kemasyarakatan,” pungkas Roges. (nov)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *