Usai Reses, Dewan Tinjau Langsung Objek Usulan Masyarakat

Daerah162 Views
banner 468x60

Lahat, www.jejakdaerah.com -Ingin mengetahui langsung lokasi obyek yang diusulkan oleh masyarakat dalam reses, Zamroni Anggota DPRD Kabupaten Lahat meninjau langsung usulan-usulan yang di aspirasikan masyarakat Kecamatan Tanjung Sakti Pumi,Senin (01/06/21).

Adapun objek yang ditinjau anggota DPRD ini yaitu bendungan yang terletak di Desa Gunung Agung, yang sebelumnya difungsikan oleh masyarakat untuk mengaliri puluhan hektar sawah warga Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, namun akibat bencana banjir bendungan ini ambruk sepanjang kurang lebih 30 meter, yang menyebabkan  puluhan hektar sawah warga terancam tidak bisa dikelola dengan maksimal.

banner 336x280

Pada saat turun di lapangan Legislator Partai Nasdem ini didampingi oleh Camat Tanjung Sakti beserta beberapa Kepala Desa. Ia mengatakan, peninjauan lapangan ini untuk mengetahui keberadaan lokasi dan titik objek yang diusulkan masyarakat, sehingga pada saat penganggaran atau pelaksanaan kegiatan dapat tepat sasaran sesuai yang diusulkan aspirator.

“Jadi kami bersama kepala Desa dan Camat  ini sekaligus mendata dan menginventarisir usulan objek yang ada, untuk mencocokkan dengan nomenklaturnya agar nantinya sejalan dengan dasar regulasi yang ada, sudah kami tinjau beberapa titik dan masih ada beberapa titik lagi  yang belum didatangi ” ujarnya.

Ia berharap masyarakat bersabar dengan apa yang diaspirasikan baik itu lewat Musrenbang atau melalui reses Anggota DPRD. Pihaknya akan mencatat mana yang harus jadi skala prioritas.

” Insha Allah akan menjadi catatan dan perhatian Pemerintah untuk mendapatkan skala prioritas, karena kerusakan bendungan ini mengakibatkan para petani padi tidak bisa mengolah lahan pertaniannya.” imbuh beliau.

 ( Rian)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *