Ujian Sekolah Dimasa Pandemi SMP 1 Bermani Ilir Gunakan 2 Sistem

Pendidikan45 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com – Sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran CoronaVirus Disease (Covid-19), SMP Negeri 1 Bermani Ilir menggelar ujian sekolah sejak, Senin (18/04/21).

banner 336x280

Diterangkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bermani Ilir  Asmawi Mangkualam, M.Pd Sebanyak 105 siswa mengikuti ujian sekolah via daring dan tertulis. Dari  105 siswa dibagi  menjadi sesi dimana   78 siswa  ujian melalui via online/ daring dan 27 siswa mengikuti ujian tertulis karena masa pandemi.

”  Dari Total 105 siswa yang ikut ujian 78 siswa ujian via online dan 27 siswa mengikuti ujian tertulis. Hal ini menyikapi karena Kepahiang masuk zona merah lagi karena meledaknya orang yang positif Covid 19 saat ini ” terang Asmawi. 

Besar harapannya agar semua peserta ujian ini lulus dengan nilai memuaskan, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai keinginan siswa baik SMA atau SMK Negeri. 

” Besar harapan kami semuanya lulus dengan nilai memuaskan sehingga bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai sekolah yang diinginkan mereka baik SMA atau SMK” harap Asnawi.

Lebih jauh ia berharap semoga tahun depan sekolahnya bisa melaksanakan ujian berbasis komputer, mengingat jumlah murid dan ruangan yang ada sudah memadai untuk mendapatkan perangkat lunak. Tinggal upaya pihak sekolah apakah bisa menyambungkan WiFi, jika belum nanti bisa menggunakan kuota.

” Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan ujian berbasis komputer” imbuhnya. (Erl/Fit)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *