Titik Nol Desa Pananjung Panjang Atas, Kapolsek : Laksanakan Sesuai Aturan

Jejak Desa129 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – 

Pemerintah Desa Penanjung Panjang Atas Kecamatan Tebat Karai, Menggelar Musyawarah Prapelaksanaan Pekerjaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021,Jum’at (04/06/21).

banner 336x280

 

Selaku Kepala Desa Aji Alian mengatakan bahwa kegiatan fisik tahun ini hanya berapa persen saja lantaran Pandemi Covid sehingga ada Dana untuk BLT selama satu tahun, dan penanggulangan Covid sebesar 8%. Adapun kegiatan fisik yang akan di titik nol hari ini adalah Rehab Jalan Lapen dengan volume 681 M.

 

” Usai melaksanakan Musyawarah pra pelaksanaan pembangunan kita langsung menuju lokasi  Titik Nol Pekerjaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021, yaitu Rehab jalan Lapen. Semoga kegiatan pembangunan ini berjalan dengan maksimal ” ujar Aji Alian. 

Ia menambahkan pekerjaan ini dilaksanakan secara padat karya tunai bukan  diborong kan kepada pihak ketiga. Ia berharap TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan ) agar melaksanakan pembangunan dengan penuh tanggung jawab. 

” Kegiatan Itu Kita Serahkan Kepada Masyarakat Setempat dan TPK, harapan kami agar dikerjakan dengan  penuh tanggung jawab.Supaya Masyarakat Luas Bisa Menikmatinya” imbuh kades.

Sekcam Camat Tebat Karai,Sopian,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan kepada pemerintah desa  bangunan fisik tersebut dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga mencapai Kepahiang Maju, Mandiri, dan Sejahtera.

 ”Untuk Bangunan Fisik Dana Desa Tahun Anggaran 2021,Saya Sarankan Kepada Pemerintah desa agar bangunan Itu di kerjakan dengan penuh tanggung jawab, laksanakan sesuai dengan juknisnya.Dengan Berkembang Dan Majunya Suatu Desa,Maka Kabupaten Kepahiang Akan maju mandiri Dan Sejahtera ” Sampai Sopian.

Kapolsek Tebat Karai,IPTU Darmawel Saleh SH. menyarankan  kepada Pemdes Penanjung Panjang Atas Agar Dalam Pengelolaan Dana Desa dilkasanakan sebaik mungkin agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

” Harapan kami agar kita bersama-sama mensukseskan pembangunan melalui Dana Desa laksanakan sesuai dengan aturan  teknis yang ada. Sehingga hasilnya maksimal dan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari ” Tegas Darmawel.

Ditambahkannya agar senantiasa masyarakat selalu mentaati prokes agar terhindar dari virus Corona. 

Hadir Dalam Kegiatan itu PMD Kabupaten,Bhabinkamtibmas, Babinsa,TA,TPK,BPD, Perangkat Desa dan Tokoh masyarakat. (Fit/Erl)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *