Tak Ada Jalan Alternatif Dump Truck PT SIL Lewati Jalan Desa Dikeluhkan Masyarakat

Peristiwa27 Views
banner 468x60

Seluma, www.jejakdaerah.com – Salah satu aktivis Masyarakat desa Porbosari kecamatan Seluma barat kabupaten Seluma keluhkan kendaraan dump truk bermuatan tandan buah segar (TBS) PT Sendabi Indah Lestari (SIL) yang lalu lalang melintasi jalan desa mereka yang berdampak banyaknya debu pada saat  musim panas dan jalan menjadi becek saat musim hujan.

“Kalau situasi pada musim panas banyak debu sementara pada musim hujan jalan jadi becek licin lagi” tuturnya yang akrab dipanggil udit.

banner 336x280

Seharusnya PT sendabi indah lestari (SIL) sudah punya jalan sendiri, tidak menggunakan jalan desa ataupun jalan kabupaten, andaikan mereka memang belum bisa buat jalan sendiri berarti harus memperbaiki jalan desa yang mereka lewati sehingga masyarakat setempat bisa bisa lebih nyaman dari polusi terutama nyaman untuk berkendaraan.

“Semenjak kendaraan PT melintasi jalan desa kami ini, jalan tambah rusak parah,  terutama jalan desa Talang Perapat menuju desa Pagar Agung, padahal jalan tersebut adalah jalan pintas warga desa Porbosari dan desa Talang Perapat   menuju pusat kecamatan” tutur aktivis ini.

Dengan adanya izin dari ketiga pemerintahan desa, di duga ada dana mengalir tiap bulan ke kades desa Porbosari, desa Talang Perapat dan kades desa Pagar Agung, kalau memang benar ada aliran dana dari perusahaan buat apa dana tersebut.

Sementara awak media datang ke kantor ingin konfirmasi masalah hal tersebut namun manejer PT Sendabi Indah Lestari (SIL) belum bisa di temui, dengan alasan masih sibuk kata scurity. (Toyo)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *