Suro Baru Gelar Musyawarah dan Pelatihan

banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com – Pemerintah Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPK dan Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBdes 2021,Jum’at (28/05/21).

banner 336x280

Kades setempat Asep Friatna menerangkan dalam kesempatan ini nanti juga dilaksanakan titik nol untuk kegiatan Pembangunan Tahun ini. Dimana berdasarkan kesepakatan yang akan dibangun antara lain Drainase, Sumur Bor dan Pelapis Tebing. 

 ” Saya ucapkan terimakasih kepada semua undangan kegiatan di desa kami ini,dalam hal ini saya menyampaikan kegiatan hari ini,yang pertama pra pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2021,dan yang k2 Pelatihan TPK. Ada pun fisik yang akan kita bangun di tahun ini ada 3 item yaitu Drainase, Sumur Bor, dan Pelapis Tebing ” kata Asep.

Ia menerangkan pembangunan Drainase sepanjang 90 M dengan Dana Rp 31.031.000,- Sumur Bor sebanyak 5 unit dengan anggaran Rp 357.688.000,- dan Pelapis tebing dengan volume 10M anggaran Rp127.802.000.-. 

” Inilah fisik yang akan kami bangun tahun ini,saya selaku pemerintah desa berharap selama kegiatan ini berlangsung nantinya kita sama sama,mengawasi pekerjaan ini,agar tidak ada hal hal yang,bersifat negatif ” imbuhnya.

Disamping itu juga Camat Ujan Mas,Sofian Amsah,SE menghimbau agar dalam kegiatan Fisik BPD benar – benar mengawasi sehingga hasil pekerjaannya sesuai dengan harapan masyarakat.

” Saya selaku Camat Kecamatan Ujan Mas,menghimbau agar kegiatan fisik ini nanti,harapan saya kepada BPD agar fisik ini nanti,betul ,-betul diawasi sehingga kedepannya hasil pekerjaan ini sesuai dengan harapan kita bersama ” Himbau Camat.

Kapolsek ujan mas IPTU Teguh Prasetyo,S.Tr.K. juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti Protokol kesehatan,seperti memakai masker rajin mencuci tangan dengan sabun,dan menghindari kerumunan.

Hadir dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Bahtirul,PDTI Herry Irawan ST.TA kabupaten Ikbal ST,PD Nurna Nengsih,PLD Basri Ari,Kasi PMD kecamatan Mirfan.SH, BPD dan perangkat yang lain,serta masyarakat setempat. (Ibn)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *