Sosialisasi Pemilu, KPU BU Gandeng Mahasiswa dan Pemilih Pemula

Politik34 Views
banner 468x60

Bengkulu Utara, jejakdaerah.com — Tahapan sosialisasi Pemilu mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara.Kegiatan langsung dibuka Ketua KPU Roges Mawansyah didampingi Ramadiandri dari Divisi Teknis, Sosialisasi, SDM dan Parmas serta Andi Perwira dari Divisi Hukum, Pengawasan dan Data.

Selain itu, Ketua KPU meresmikan Rumah Pintar Pemilu, kepada awak media, Roges mengatakan tahapan pemilu terus dilakukan, pihaknya akan menggandeng mahasiswa dan juga siswa dalam sosialisasi Pemilu tahun 2019 nanti.

banner 336x280

“Kita akan melibatkan mahasiswa dan juga siswa serta pemilih pemula dalam tahapan sosialisasi Pemilu, agar mereka bisa saling menyampaikan tahapan mekanisme Pemilu,” katanya sabtu (30/6).

Disampaikannya juga tujuan dari dibentuknya Rumah Pintar Pemilu ini memperkenalkan kepada masyarakat umum. Dimana nantinya tahapan sosialisasi Pemilu berikutnya bagi masyarakat, mahasiswa dan siswa tempat ini dijadikan tempat berkumpul dalam sosialisasi Pemilu.

“Sebenarnya Rumah Pintar Pemilu ini sudah kita agendakan sejak Mei lalu, saat ini kami mengudang teman-teman media. Selanjutnya nanti, kami juga akan mengundang pihak-pihak yang dapat bekerjasama dalam men-sosialisasikan Pemilu ini secara masif. Nantinya juga ada yang namanya Sahabat Pemilu, yang juga akan diberikan sosialisasi terkait penyelenggaraan Pemilu, sehingga pada saat mereka kembali ke keluarganya dapat men-sosialisasikan Pemilu,” pungkasnya.

Untuk diketahui  tahapan pelaksanaan pemilu legislatif (pilleg) mulai berjalan dijadwalkan tanggal 1 s/d 3 Juli 2018. KPU akan mengumumkan tata cara dan persyaratan pengajuan bakal calon DPR dan DPRD Provinsi/kabupaten. (sym)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *