SMKPPN Penggerak Peningkatan SDM Pertanian Generasi Muda

Pendidikan35 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah – Sebanyak 106 siswa  Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian Negeri (SMKPPN) Kepahiang mengikuti ujian akhir sekolah.

Kepala Sekolah SMKPPN Kepahiang Sugianto,S.Pd  mengatakan bahwa setelah lulus dari sekolah ini nanti diharapkan menjadi petani dan wirausahawan muda.

banner 336x280

Sebagai pelajar yang lahir dari proses belajar mengajar di SMKPP, sehingga mendorong sumber daya manusia (SDM) pertanian untuk bergerak sebagai pioner yang akan membangun dan mengembangkan pertanian modern hingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

“Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian Negeri (SMKPPN) merupakan upaya nyata sebagai penggerak peningkatan kualitas SDM Pertanian.Kondisi geografis Indonesia sangat menguntungkan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara sejahtera lewat pengembangan pertanian,” kata Sugianto.

Lebih jauh Kepala Sekolah mengajak kepada pelajar tamatan SMP dan Madrasyah agar jangan malu mendaftarkan diri menjadi siswa SMKPPN karena  Indonesia sangat terbuka bagi para generasi muda yang didukung oleh alam dengan tanah subur, masyarakat yang membutuhkan pangan namun kekurangan SDM yang dapat mengelola sektor pertanian sehingga peluang ini harus dimanfaatkan oleh generasi muda.

” Untuk tamatan SMP dan MTs jangan malu mendaftarkan diri sekolah disini, dengan alam Indonesia yang subur kita butuh SDM untuk mengelola sektor pertanian jangan sia-siakan peluang ini”  Imbuhnya. ( YP)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *