SMAN1 Kepahiang Gelar Ujian Akhir, Berprestasi Anisa Dapat Perlakuan Istimewa

Pendidikan30 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com – Ujian Sekolah Berbasis Kertas digelar SMA Negeri 1 Kepahiang. Ujian ini diikuti 330 Siwa, dari total Sebanyak 331 Siswa Kelas XII.

Dijelaskan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kepahiang Andri Heryanto, M.Pd satu siswi yang tidak ikut ujian serentak ini adalah Annisa, sebagai siswi yang berprestasi mewakili Kabupaten dan Provinsi Ia mendapat Perlakuan istimewa dengan telah menyelesaikan ujian berdasarkan permohonan dari orang tua dan surat resmi dari Manajemen Lida Indosiar.

banner 336x280

” Sebagai Siswi Berprestasi kita beri perlakuan istimewa untuk Nisa, namun tetap dengan prosedur yang berlaku, Nisa sudah menyelesaikan ujian projek dan praktek sebelum berangkat ke Jakarta untuk berkompetisi ” Jelas Andri.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Novi Yupensi, M.Pd menjelaskan ujian sekolah ini terbagi menjadi tiga yaitu Projek, praktek, dan ujian tertulis. Dan untuk ujian tertulis ini dilaksanakan selama tujuh hari, sejak Senin 29 Maret hingga Selasa 06 April Mendatang.

” Ujian Sekolah untuk kelulusan ini dilaksanakan ada 3 sesi yaitu Projek, Praktek dan yang terakhir yang sedang berlangsung ini yaitu ujian tertulis. Kenapa tidak Ujian Berbasis Komputer karena Ruang Laboratorium Komputer sekolah ini ukurannya besar dan tidak memungkinkan siswa untuk dimasukkan secara bersamaan keruangan tersebut. Karena di era New Normal ini Protokoler kesehatan adalah hal mutlak yang harus ditaati guna menanggulangi Virus Corona.” Jelas Novi.

Besar harapan pihak sekolah agar siswa dapat lulus seratus persen, karena pasca melaksanakan ujian ini pihak Sekolah telah memberikan Pembekalan dengan Pengarahan langsung, mengingatkan dan memberi motivasi.

” Kita sudah memberi pembekalan, pengarahan, mengingat kan dan memberi motivasi untuk menghadapi ujian penentu kelulusan ini. Yang utama fisik harus sehat karena peserta ujian sebelum masuk cek Suhu dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana diinstruksikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu” ujar Novi.

Tercatat siswa yang sedang mengikuti ujian untuk Kelulusan Tahun ini sebanyak 184 siswa dengan jurusan IPA dan IPS 147 siswa. Jumlah mata pelajaran IPA diujikan secara tertulis sebanyak 5 Mata pelajaran dan IPS 8 mata pelajaran. Materi Sola diberikan oleh MGMP Kabupaten seragam untuk semua SMA Se Kabupaten Kepahiang, hanya ada beberapa Mata pelajaran yang disusun oleh Guru Bidang Study di Sekolah masing masing. (Red)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *