Sisa Priode Jabatan, Sukardi Ingin Realisasikan Dana Desa Semaksimal Mungkin

Jejak Desa114 Views
banner 468x60

Empat Lawang, wwwjejakdaerah.com – Sebelem mengakhiri Priode masa jabatannya Kepala Desa Muara Aman Kecamatan Pasmah Air Keruh Syamsul Sukardi tetap semangat menata dan membangun desanya. 

banner 336x280

Hal ini diungkapkannya, Minggu (14/02/ 2021). Realisasi Anggaran Dana Desa Tahun ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan pemulihan ekonomi pasca Pandemi covid 19. 

Wacananya pihaknya akan merehab Polindes dan melengkapi perlengkapan untuk kesehatan masyarakat, Memberikan insentif kepada Bidan Desa, 3 orang Guru PAUD dan 3 orang Guru Mengaji yang ada di desa Muara Aman. 

” Saya wacanakan Apbdes 2021 Rehab berat polindes  ,intensif bidan  dan perlengkapan polindes. Insentif untuk 3 orang Guru PAUD dan 3 orang Guru Mengaji ” ujar  Sukardi.

Lebih jauh Sukardi mengatakan pihaknya juga akan memberikan BLT DD untuk 190 Keluarga Penerima Manfaat sebagaimana  Peraturan Menteri Keuangan No 222/PMK.07/2020 Pada Pasal 39 ayat (1) disebutkan Pemerintah Desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT Dana Desa , dan pada pasal 39 ayat (6) disebutkan Besaran BLT Dana Desa sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) selama 12 Bulan.

” Ada  190 Keluarga penerima manfaat BLT DD di desa kita, yang akan menerima sebesar Rp. 300.000,00 per bulan selama 12 bulan  sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan” Kata Sukardi.

Ditambahkan Sukardi jika Anggaran masih memungkinkan ia ingin membangun jalan setapak di dusun 3 yang mengarah ke area perkebunan.  ” Dan kalau masih ada anggaran dari beberapa item pekerjaan tersebut,  untuk membuat jalan setapak yg terletak di dusun 3, yang mengarah ke area perkebunan.  Untuk jumlah lebar  dan panjang belum ditentukan, tergantung sisa anggaran Penyusunan RKP, disesuaikan dengan  anggaran kalau  tidak cukup ada perubahan  RKPdes Perubahan” kata Sukardi.(DRL) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *