Serap Aspirasi, DPR RI Andre Rosiade Reses di Pessel

Daerah113 Views
banner 468x60

PESSEL – Anggota DPR RI Andre Rosiade dari fraksi Gerindra lakukan reses di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. Dalam kegiatan turut dihadiri tokoh masyarakat, agama serta dihadiri kaum ibu-ibu.

Dalam kesempatan itu, perwakilan masyarakat Lunang menyampaikan aspirasinya melalui pimpinan DPRD Kabupaten Pessel, Hakimin. 

banner 336x280

Aspirasi masyarakat yang disampaikan Hakimin, perihal keluhan masyarakat soal infrastruktur jembatan gantung untuk jalan usaha tani

“Selama ini masyarakat hendak ke ladang mereka dengan menyeberang sungai, ini jelas sangat berbahaya sekali. Terlebih lagi sungai tersebut banyak buaya liar yang berkeliaran suatu saat sangat berbahaya bagi keselamatan warga” .

“Permasalahan seperti ini perlu kita sampaikan kepada Bapak Andre Rosiade untuk bisa membawa anggaran dari pusat ke daerah untuk membantu masyarakat,” kata Hakimin, (22/07/2020).

Selanjutnya Hakimin juga menyampaikan perihal keluhan masyarakat Nagari Lunang Utara, perihal bangunan masjid yang sudah 5 tahun terbengkalai tanpa atap.

“Dalam kesempatan reses ini apa yang menjadi keluhan masyarakat kita sampaikan kepada Bapak Andre Rosiade agar hal ini menjadi perhatian kedepannya,” jelas Hakimin.

Sementara itu, Andre Rosiade dalam kesempatan  itu mengatakan berbagai  aspirasi masyarakat akan direspon, kalau bisa dipenuhi akan dipenuhi tetapi jika tidak akan disalurkan kepada pihak yang berwenang.

“Kita sudah komit mengenai pembangunan atap masjid di Nagari Lunang Utara dan itu akan kita proses dalam beberapa bulan kedepan, tukas Andre.

Dalam reses tersebut Andre Rosiade didampingi oleh penasehat DPD Gerindra Sumbar Nasrus Abit dan Ketua DPC Gerindra Pessel, Rusma Yul Anwar.

Di penghujung acara reses Andre Rosiade membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat Lunang. [onc]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *