Selain Jalan, Pemdes Galang Akan Bangun Jamban Untuk Warga

Jejak Desa105 Views
banner 468x60

Empat Lawang, wwwjejakdaerah.com – Realisasi Anggaran Dana Desa Tahun 2021 mendatang, Kepala Desa Galang Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Erlan Antoni  prioritas kesehatan warga dan jalan.

Adapun kegiatan pembangunan fisik Tahun ini berupa 4 titik Rabat Beton dan 26 unit jamban. Adapun empat titik Rabat Beton yang akan dibangun antara lain di dusun 3 sebanyak dua titik sepanjang 200M,di Talang Enau dan Talang Ayek Pedas sepanjang  200M  masing masing didusun 1 dan dusun 2 dengan lebar rata-rata  1,5 M. 

banner 336x280

Pembuatan jamban sehat  sejalan dengan program pemerintah untuk membenahi permasalahan di bidang kesehatan dan sanitasi sehingga tercipta lingkungan bersih dan sehat.

Sebanyak 26 unit jamban akan dibangun  di wilayah desa diutamakan untuk warga yg belum memiliki jamban yang layak.

“Ada 26 unit jamban sehat (WC) yang akan kita bangun , jamban ini diperuntukan bagi warga desa termasuk rumah warga yang belum memiliki jamban,” ungkap Anton. 

Lebih jauh Anton mengatakan berdasarkan instruksi Menkeu  yang memutuskan untuk memperpanjang penyaluran penyaluran dana desa hingga akhir 2021. Hal tersebut akan dilakukan pihak Pemdes Galang sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Virus Covid. Adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa akan disalurkan secara bertahap. Sebanyak 63 Keluarga Penerima manfaat akan menerima sebesar Rp. 300.000,- perbulan selama satu tahun. 

” Instruksi Menteri keuangan kita ikuti, ada 63 penerima mnfaat yang dinilai layak akan mendapat BLT sebesar Rp 300.000 rupiah setiap bulannya” jelas Anton.( Darul Qutni)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *