Seekor Rusa Di Halaman Kantor Bupati Mati, Akibat Keracunan Makanan

Daerah2045 Views
banner 468x60

Kepahiang,wwwjejakdaerah.com – Seekor Rusa yang ditangkar di halaman kantor Bupati Kepahiang ditemukan mati,Senin (08/02/21).

Dijelaskan oleh drh. Munif Budin selaku dokter hewan yang menangani rusa -rusa tersebut bahwa akibat kematian hewan ini karena keracunan makanan. Setelah melakukan bedah pada perut rusa tersebut ditemukan daun ubi karet yang mengandung sianida. 

banner 336x280

 ” Rusa ini mati akibat keracunan makanan, setelah kami bedah perut rusa tersebut ada daun ubi karet  dan plastik, kemungkinan diberikan oleh pengunjung yang datang kesini, sehingga mengakibatkan keracunan dan terganggunya sistem pencernaan hewan ini lalu mati ” ujar dokter Munif. 

 Kejadian ini terjadi akibat pengunjung yang tidak mematuhi himbauan  yang sudah ada sebagai mana yang tertulis di papan informasi, serta kurangnya pengetahuan pengunjung mengenai jenis tanaman apa saja yang boleh dan tidak boleh di berikan kepada rusa tersebut

Sehingga dokter  Munif berpesan, agar semua pihak termasuk pengunjung,  dapat bersama-sama menjaga rusa-rusa yang ada di taman.

 “Saya mengajak semua pihak termasuk pengunjung mari kita bersama-sama menjaga rusa-rusa ini, karena ini merupakan Ikon dan Aset Kabupaten Kepahiang ”  Ujar dokter Munif. (DED/IBN)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *