Secara Voting, Forum Tagana Kota Bengkulu Dinahkodai Fahmi Cakra Dwiguna

Daerah59 Views
banner 468x60

BENGKULU – Pemilihan Ketua Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK Tagana) Kota Bengkulu masa bakti 2020-2024 berjalan alot, aman dan sukses. Fahmi Cakra Dwiguna akhirnya terpilih secara voting.

Hadir dalam acara, Ketua FK Tagana Provinsi, Suryadi S Sos. Rombongan staf Dinas Sosial Kota Bengkulu, bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Bengkulu, Minggu (23/08/2020).

banner 336x280

Ketua panitia penyelenggara, Abastoni, dalam laporannya mengatakan jumlah anggota Tagana wajib pilih berdasarkan SK sebanyak 100 Orang.

“Yang hadir dalam memberikan hak suaranya sebanyak 32 orang Tagana, 68 orang dinyatakan absen,” kata Abastoni.

Sambung Abastoni, Fahmi Cakra Dwiguna lebih unggul dengan memperoleh suara sebanyak 25 suara, Junaidi memperoleh sebanyak 2 suara.

Dirinya memperoleh 5 suara, jumlah suara seluruhnya sebanyak 32 suara 68 orang anggota tidak hadir memberikan hak suaranya.

“Saya harapkan kepada saudara ketua terpilih untuk merangkul kembali semua teman-teman tagana menjadi satu kesatuan yang utuh”.

“Jika sekiranya ada permasalahan, segera selesaikan dengan berkoordinasi dengan mantan ketua,” tambah dia.

Lanjut Abastoni, tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua FK Tagana Kota Bengkulu memang sangat berat. 

Namun jika semua dilakukan dengan membangun sinergitas dengan Kepala Dinas Sosial sebagai orang tuanya Tagana, maka semua program akan lancar.

“Saya minta saudara ketua terpilih segera disusun pasukannya, siapa wakil, sekretaris dan kelengkapan Organisasi FK Tagana lalu” .

“Kemudian buat pengantar surat ke Provinsi Bengkulu untuk segera dilakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus baru, sebagai bahan laporan ke pusat dan pemerintah kota,” jelas Abastoni.

Selain itu dikatakan Abastoni, Bengkulu merupakan zona merah bencana, karena itu Ketua segera membuat jadwal posko.

“Tentunya dengan berkoordinasi kepada dinas dalam rangka kesiapsiagaan pada penanggulangan bencana di masa yang akan datang,” harap dia.

Sementara itu, Tagana Madya bagian advokasi sosial, Doni Morsi dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua FK Tagana di Kota Bengkulu sangat demokrasi.

Oleh karena itu kepada ketua terpilih diharapkan agar langsung mengundang seluruh teman-teman dalam satu struktur organisasi yang disebut FK Tagana Kota Bengkulu.

“Saya bersama teman-teman tagana sangat mengapresiasi, atas terselenggaranya pemilihan ketua yang sangat demokrasi ini,” ungkap dia.

Kedepan FK Tagana Kota Bengkulu lebih eksis lagi dalam melaksanakan misi kemanusiaan kalau bukan tagana siapa lagi.

Apa yang ada di tagana selama ini usia kurang lebih 15 tahun selalu eksis dalam melaksanakan misi kemanusiaan.

“Harapan saya, ketua terpilih harus membangun sinergitas dengan kepala dinasnya sebagai orang tuanya tagana dan tetap berkoordinasi dengan FK Tagana Provinsi Bengkulu,” pungkas Doni. [**]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *