Rumah Kreatif Batik Diwo Sidorejo Pamer Karya, Gus Menteri : Gerakkan Lebih Maksimal

Advertorial38 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com – Untuk mengecek proses pemulihan ekonomi di desa selama terdampak Pandemi Covid 19 ini, Menteri PDTT Republik Indonesia Drs. A Alim Iskandar, M.Pd dan Istrinya Drs. Lilik Umi Nasriiyah mengunjungi dua Bumdes di Kecamatan Kabawetan, Kamis ( 25/03/21). 

banner 336x280

Setelah mengunjungi BUMDES Tunas Jaya desa Barat Wetan Gus Menteri bertolak menuju Desa Sidorejo. Disuguhi Wisata Desa dengan pemandangan Kebun teh  menikmati makan siang, sholat dzuhur di guest house Sidorejo. 

BUMDES  Mbangun Karyo dan Rumah Kreatif Batik Diwo Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan menjadikan kesempatan ini untuk pamer karya karya  special yang ada. 

Saat jam istirahat sholat dan makan siang di guest house Umi Yessi selaku ketua FPPI (Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia) DPC Kabupaten Kepahiang menyempatkan diri untuk menunjukkan hasil karya kain Batik Diwo karya warga Sidorejo, PKK dan Perangkat Desa Kecamatan Kabawetan yang di berdayakan di rumah Kreatif Batik Diwo Sidorejo.

Umi Yessi bersama Paimun pengelolah BUMDES Sidorejo didampingi oleh Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Effie Hidayatullah Sjahid dan Wakil Bupati Kepahiang H.Zurdi Nata beserta Istri H.Emi Nata yang juga merupakan Dewan Pakar FPPI Kepahiang. 

Gus Menteri sapaan akrab menteri Desa mengatakan sangat mengapresiasi dan menitipkan pesan agar produk lokal daerah seperti ini harus digerakkan lebih maksimal. Batik diwo dapat dikelola Oleh kelompok atau BUMDES hingga tercipta lapangan pekerjaan baru.

” Produk lokal daerah seperti ini harus digerakkan lebih maksimal. Batik diwo ini dapat dikelolah oleh Kelompok atau Bumdes sehingga tercipta lapangan kerja baru, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ” ujar Gus Menteri. 

Gus Menteri menambahkan Dana desa harus benar-benar diperuntukkan Bagi masyarakat desa Untuk Menopang ekonomi dan peningkatan Sumber daya manusia di desa. 

” Dana Desa harus benar benar diperuntukkan masyarakat desa untuk menopang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia di desa” tegas Gus Menteri.

Gus Menteri sangat terkesima dan terkesan dengan Bumdes di Kecamatan Kabawetan. Ia mengatakan  beberapa desa wisata yg dikelola Bumdes disini sangt istimewa karena  bisa hadir dari lapisan masyarakat paling bawah hingga masyarakat kelas   atas,  sehingga menjadi media yang sangat bagus untuk kita menjalin komunikasi antar seluruh lapisan masyarakat yang melahirkan  Bhineka tunggal Ika . Ia berharap setiap desa yg punya potensi alam bisa dikembangkan karena potensinya  dalam jangka waktu lama 

” Yang bisa menarik disini , dari lapisan masyarakat rendah hingga menengah atas bisa berkunjung dan hadir disini sehingga menjadi media yang sangat bagus untuk kita menjalin komunikasi antar seluruh lapisan masyarakat dan potensinya bisa dikembangkan dalam waktu lama, seperti pantai Kuta Bali  dari zaman penjajahan hingga saat ini tetap menarik wisatawan” puji Gus Menteri. (YP) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *