Realisasikan Ilmu Yang di Dapat, Kabid BM PUPR Kepahiang Bentuk Satgas

Advertorial25 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Peserta PKA Angkatan II BPSDMD Sumatera Selatan Melalui Pelatihan Kepemimpinan Administrator , diharapkan akan melahirkan kepemimpinan yang berwawasan nasional dan juga mampu menjabarkan misi dan strategi instansi dalam bentuk program dan mengimplementasikannya dalam bentuk kegiatan di instansinya masing-masing, serta mampu mensinergikan seluruh Stakeholder Strategic untuk melaksanakan semua kebijakan ke arah yang lebih baik dalam rangka menciptakan pelayanan prima sebagai salah satu arah perubahan dalam percepatan Reformasi Birokrasi.(dikutip: bpsdm.sumsel.go.id)

banner 336x280

Menyikapi hal itu Bambang Prawijaya,ST sebagai salah satu Peserta  PKA Angkatan II BPSDMD Sumatera Selatan. Melakukan Manajemen Perubahan Sektor Publik dengan melaksanakan beberapa kegiatan dan aksi di Instansi tempat ia bertugas sebagai Kepala Bidang Bina Marga di Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang.

Ia menerangkan pada Senin (24/05/21) diruang kerjanya, Dalam Laporan  Aksi Perubahan yang dilakukan adalah “Optimalisasi Satgas jalan dan peran serta masyarakat dalam kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang”.

” Pelaksanaan dilapangan itu tebas bayang dan penggantian lantai jembatan. Tebas bayang sudah berjalan dan jembatan Muara 3 Kecamatan Muara Kemumu yang diusulkan oleh masyarakat dan Kepala Desa Setempat sedang dalam proses persiapan ” Ujar Bambang.

Ditambahkan Bambang bahwa kegiatan ini dilaksanakan satgas dalam kurun waktu selama 2 bulan. Yang melibatkan Kru Dinas PUPR dan Masyarakat Setempat. Besar harapan pihaknya  agar kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

” Kegiatan Satgas ini selama dua bulan, kami menjalin kerjasama dengan masyarakat untuk memperbaiki lantai jembatan dan membersihkan rumput dikiri-kanan badan jalan” imbuhnya. (DRL)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *