Pungguk Meranti Melaksanakan Pembagian BLT DD dan Titik Nol

Jejak Desa97 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Pungguk Meranti Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang melaksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBdes Tahun 2021 langsung titik nol dan Pembagian BLT DD, Selasa (25/05/21). 

banner 336x280

Sebanyak 37 Keluarga Penerima Manfaat Dana Desa menerima Rp 300.000,- rupiah untuk bulan pertama. Sisanya akan disalurkan secara bertahap, untuk 11 bulan lagi. Ditambahkan Arman Jaya Hadi, S.Pd.I selaku Kepala Desa selain BLT DD hari ini juga akan lansung ke lokasi titik nol pekerjaan fisik. ” Untuk 47 KPM kami terangkan sistem pencairannya bertahap perbulan, saat ini baru bisa direalisasikan sebulan dulu selanjutnya Karen ini sudah bulan Mei akan kita upayakan secepatnya untuk penyaluran ketertinggalan sisanya ” jelas Arman. 

Sementara itu Arman menambahkan  untuk kegiatan fisik tahun ini berupa Lampu penerang lingkungan dan drainase. Wacananya setiap rumah akan mendapat bagian lampu jalan, dengan daya api dari kWh masing-masing rumah. Untuk Drainse yang berlokasi di dusun 1 akan dibangun dengan panjang 90 M. 

” Sebanyak 325 unit Penerangan Lampu jalan akan dipasang dirumah warga dari Dusun 1 sampai dusun 7, dan untuk Drainse sepanjang 90 M berlokasi di dusun satu. Semoga tidak ada rintangan sehingga semua ini dapat terlaksana dengan baik” kata Arman. 

Acara dihadiri Kapolsek Ujan Mas IPTU Teguh Prasetyo,S.Tr.K, Camat Ujan Mas Sofian amsah SE,Kasi PMD Kecamatan Mirfan SH,TA Kabupaten Kristian Andi Wijaya,PDTI Herry Irawan ST,PD Nurna Nengsih,PLD Mega Wati,Babinkantibmas AIPDA  Endi  Abdullah SH.,Babinsa Sertu M Nasir,BPD dan Perangkat Desa. (Ibn)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *