PT MAS Perbaiki Jalan Weskust, Kabid : Kendaraannya Tak Sesuai Tonase Jalan

banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com Kepala desa Karang Endah Kecamatan Kepahiang, Dedi Arianto komandoi perehaban jalan yang dilewati perusahaan air minum PT MAS, Selasa (22/02/22).

Dijelaskan oleh Dedi bahwasannya adanya keterlibatan dan kegiatan perehaban jalan yg dilalui oleh PT MAS berdasarkan keinginan dan permintaan dari perusahan tersebut.

banner 336x280

“Saya hanya sebagai koordinator dan merekrut sejumlah tenaga kerja adapun yg memfasilitasi material,koral,pasir,tandem, upah tenaga kerja dan saran lain nya itu dari perusahaan PT MAS yg menyediakan ” jelas Dedi.

Pekerjaan perbaikan jalan lintas Desa Weskust dan Irigasi sekitarnya ini sudah berjalan beberapa minggu terakhir.

” Pekerjaan yang dilakukan antara lain melakukan penimbunan, penambalan jalan berlobang langsung diaspal diruas jalan,dan perehaban siring ” ujar Dedi.

Mengingat akses yg digunakan ini meliputi desa karang Endah, Weskust dan Jl.Veteran Kelurahan Pasar Ujung maka secara bergantian perwakilan desa mengkoordinir kegiatan pembangunan. Karena jalan ini merupakan akses penting bagi masyarakat sekitar khususnya akses para pelajar dan guru SMK 4 kesekolah.

Di lain pihak perwakilan PT MAS, Alimin membenarkan bahwa pekerjaan perbaikan jalan yang sedang berlangsung memang dibiayai oleh perusahaan.

” Ya, benar sudah sebulan berlangsung perehaban irigasi dan jalan yang dilintasi kendaraan perusahaan kita ” kata Alimin.

Sementara itu Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Kepahiang Bambang Kaprawijaya,ST mengatakan bahwa Tonase Jalan dengan kendaraan dari perusahaan air minum MAS yang lewat melebihi kapasitas. Oleh karenanya jalan tersebut selalu rusak dan berlobang.

” Semestinya perusahaan itu memiliki gudang di Jalan Lintas Provinsi dari perusahan diangkut menggunakan mobil kecil dengan kapasitas tonase yang rendah. Karena kalau truk muatan puluhan Ton yang melewati jalan itu tidak sesuai kapasitas jalan dan jembatan yang ada ” terang Bambang.

 

Pewarta : Darul Qutni

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *