Psikolog RSUD Siap Pulihkan Mental Caleg Gagal

Politik41 Views
banner 468x60

Lebong, jejakdaerah.com  – Berkaca pada pemilu sebelumnya tidak sedikit calon legislatif yang terkena beban stres ringan maupun stres berat, bahkan ada yang sampai mengalami gangguan jiwa lantaran gagal menjadi anggota DPRD.

Stres berat maupun ringan yang dialami para caleg disebabkan berbagai faktor, selain tidak mampu menahan tekanan beban mental. Karena pada saat mereka mencalonkan diri tidak sedikit biaya yang sudah dikeluarkan.

banner 336x280

Psikolog klinis Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lebong, Nelly Tridinanti. M.S.Psi mengatakan siap membantu para caleg gagal pasca pemilu untuk pemulihan mental mereka.

“Kita siap jika ada caleg gagal yang ingin berkonsultasi untuk pemulihan mental mereka pasca pemilu ini,” imbuhnya. (01/4).

Nelly juga menjelaskan, untuk penanganannya bisa dilakukan pembenahan secara kognitif atau juga bisa dilakukan penanganan secara khusus dengan psikoterapi. Berguna untuk pemulihan mental klien, ketika mereka terbebani dengan kegagalan dan mulai stres.

“Kita bisa melakukan pemulihan supaya tidak mengalami gangguan mental yang berkelanjutan, sehingga dapat menyebabkan gangguan jiwa berat,” tutupnya. (cw3)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *