Peserta Ujian SMA N 06 Kepahiang Ujian Menggunakan Android

Pendidikan41 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com – Menghadapi kelulusan siswa tahun 2021 ini SMA Negeri 06 Kepahiang menggelar Ujian Akhir sekolah (UAS). Dimana nilai yang diperoleh nantinya merupakan acuan dewan guru untuk kelulusan siswa.

Kepala Sekolah Renni Yournelly A, M.Pd mengatakan dengan persyaratan akan mematuhi protokol kesehatan SMAN 06 adalah salah satu sekolah  melaksanakan kegiatan ujian secara tatap muka atau dengan sistem luring. Menurut aturan social distancing jumlah siswa yang masuk ke dalam setiap kelas hanya ada 50% dari jumlah total siswa. Selain itu siswa harus memakai masker,jaga jarak, cuci tangan, dan cek suhu tubuh sebelum memasuki ruang kelas.

banner 336x280

” Ujian Akhir sekolah ini dilaksanakan secara tatap muka di sekolah dengan protokol Kesehatan” kata Renni.

 

Ruangan yang dipakai untuk Sebanyak 6 kelas, sebagian siswa yang memiliki handphone menggunakan android nya sendiri dan bagi yang tidak mempunyai android disediakan komputer dari sekolah. Kuota yang dipakai adalah kuota belajar bantuan Kemendikbud.

 

” Meskipun ujian secara tatap muka namun ujian ini menggunakan Android masing-masing , bagi siswa yang tidak memiliki android kita beri pinjaman komputer. Kuota juga menggunakan kuota belajar bantuan Kemendikbud ” jelas Renni.

 

Reni berharap semua siswa SMA N 06 Kepahiang yang mengikuti ujian  lulus dengan nilai memuaskan. Meskipun keterbatasan waktu belajar tatap muka lantaran Pandemi Covid 19 ini. (YP)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *