Perbaikan Jembatan Aksi Satgas Menuju Perubahan,Untuk Suro Bali Akan Cek Lokasi

Advertorial61 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Satgas Bina Marga PUPR Kepahiang kembali membuat aksi perubahan. Dengan memperbaiki infrastruktur jembatan Air Tik Pekan Batu Bandung, Selasa (01/06/21).

Bambang Prawijaya, ST Kabid Bina Marga PUPR Kepahiang menjelaskan Satgas Jalan bersama  masyarakat dan perangkat desa bergotong royong dalam kegiatan perbaikan jembatan Air Tik Pekan. Antusias masyarakat cukup tinggi karena jembatan tersebut merupakan akses penting bagi mereka.

banner 336x280

” Giat kita hari ini perbaikan jembatan air tik pekan Desa Batu Bandung, mengganti lantai jembatan yang rusak. Alhamdulillah masyarakat dan perangkat desa sangat mengapresiasi dan turun kelapangan bergotong royong ” jelas Bambang.

Jembatan ini merupakan jalan menuju sentra perkebunan milik warga masyarakat Batu Bandung dan sekitarnya. Dengan diperbaiki jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena  masyarakat merasa nyaman dan lancar untuk membawa hasil pertanian.

” Semoga dengan diperbaiki jembatan ini masyarakat merasa nyaman dan lancar untuk membawa hasil pertanian, sehingga  perekonomian masyarakat  dapat menjadi lebih baik” ucapnya.

Selanjutnya masih ada  jembatan lain yang akan kami perbaiki yaitu jembatan Muara tiga batu Bandung. Namun prosesnya bertahap karena kayu bahan jembatan agak sulit untuk proses di proses pengolahan dan pengangkutan.

” Selain jembatan Tik Pekan, di Desa Batu Bandung ini masih ada satu jembatan lagi yaitu jembatan Muara 3 Batu Bandung, saat ini sedang proses pengumpulan kayu dan papan bahan jembatan ” imbuhnya.

Terkait Jembatan Suro Bali Satgas PUPR Bina Marga Kepahiang Akan Cek Lokasi 

Terkait keadaan jembatan Suro Bali yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan dan dikeluhkan masyarakat.  Bambang mengatakan Satgas Bina Marga PUPR Kepahiang akan segera turun ke lokasi. Pihaknya akan mengetahui  bahwa jembatan itu adalah aset provinsi atau aset Kabupaten. Kalau aset Kabupaten Kepahiang  akan Inventarisasi dan akan segera diperbaiki. 

” Satgas akan segera turun ke lokasi . Kita cek dulu apakah jembatan itu merupakan aset provinsi atau aset Kabupaten. Jika aset Kabupaten maka akan kita Inventarisasi dan akan segera diperbaiki ” Tegas Bambang. (Fro) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *