Perbaikan Jalan Provinsi Desa Susup Akhirnya Titik Nol

Jejak Desa237 Views
banner 468x60

Bengkulu Tengah, www.jejakdaerah.comĀ  – Titik Nol rencana perbaikan jalan Provinsi yang berada di Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah akhirnya dilaksanakan , Senin ( 23 / 08 ).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota BNPB , Kejari , Kepala Desa Susup , Babinsa dan pihak pemenang tender .Bursanudin selaku Kepala Desa Susup menjelaskan bahwa kerusakan jalan Provinsi tersebut terjadi pada bulan April 2019 yang lalu ketika terjadi banjir bandang serta tanah longsor dan membuat akses jalan tersebut lumpuh total . Dan sebagai jalan alternatif selama ini digunakan jalan desa yang melewati tengah – tengah pemukiman warga .

banner 336x280

” Jalan provinsi ini rusak pada April 2019 lalu dan selama ini jalan desa yang melewati tengah – tengah pemukiman warga menjadi jalan alternatif ” Ujar Bursanudin.

Dengan telah dilaksanakannya titik nol rencana perbaikan jalan tersebut , maka pekerjaan oleh pihak kontraktor sudah mulai bisa dilaksanakan dalam waktu dekat . Dan pekerjaan ini ditargetkan bisa rampung dalam 3 hingga 4 bulan kedepan .

Di lain pihak masyarakat sekitar danĀ  pengguna jalan menyambut baik akan adanya perbaikan jalan tersebut . Karena disamping jalan tersebut merupakan akses yang sangat vital bagi warga dalam beraktivitas sehari – hari , proyek perbaikan jalan tersebut juga akan mampu membuka lowongan pekerjaan baru untuk warga sekitar . Sebagaimana diungkapkan Sofyan Hs ( 39 ) salah satu tokoh masyarakat setempat .

” Kami selaku warga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terkait atas rencana perbaikan jalan tersebut . Karena di samping merupakan akses yang sangat vital bagi kami warga tentunya juga akan terbuka lowongan pekerjaan baru buat warga sekitar ” Ungkap Sofyan.

 

Pewarta : Andi A

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *