Peran Keberadaan Perempuan di Legislatif, Sefty Yuslinah : Upayakan Perlindungan Perempuan dan Anak

Parlemen28 Views
banner 468x60

Bengkulu, wwwjejakdaerah.com – Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu  Sefty Yuslinah, S.Sos., M.AP menjadi pemateri dalam acara Rakerda DPD FPPI Provinsi Bengkulu, Sabtu (20/03/21) di gedung serbaguna Pemda Bengkulu. 

Pemaparan materi yang disampaikan adalah Keberadaan Perempuan di Legislatif. Anggota DPRD yang sudah 3 Periode menjabat sebagai wakil perempuan di DPRD Provinsi ini sangat antusias dan mendukung Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia DPD Provinsi Bengkulu. 

banner 336x280

Ia berharap kedepannya akan ada pentolan dari FPPI yang akan terjun ke dunia politik. Meskipun saat ini keberadaan perempuan hanya beberapa persen saja di kursi legislatif. 

” Peran perempuan sangat dibutuhkan sebagai legislator, Karena perempuan lebih teliti, lebih cermat dan lebih mengayomi. Saya berharap kedepannya akan ada dari anggota FPPI yang merambah ke dunia Politik, karena saat ini keberadaan perempuan hanya berapa persen saja di kursi legislatif. Padahal kita membutuhkan pejuang keterwakilan perempuan” ujar Sefty.

Dikatakan Sefty saat ini ia tengah memperjuangkan agar nantinya ada Peraturan Gubernur tentang adanya seksi atau bidang perlindungan perempuan dan anak di setiap desa dan kelurahan se  Provinsi Bengkulu.

” Kami sedang mengupayakan agar nantinya ada Pergub yang mengatur agar ada seksi atau bidang Perlindungan Perempuan dan Anak di setiap Desa dan Kelurahan sehingga permasalah Perempuan dan anak dapat diminimalisir dari tingkat lingkungan terkecil ” tutur Sefty. 

Lebih jauh ia mengungkapkan saat ini DPRD Provinsi mengeluarkan Peraturan daerah ( Perda )tentang perempuan. Sehingga nanti akan ada Peraturan Gubernur ( Pergub)  yang  nantinya  juga akan dirujuk oleh setiap Kabupaten  menjadi Peraturan Bupati ( Perbup).  

” Sekarang sudah ada Perda.Turunannya adalah Pergub .Nanti diharapkan akan ada Perbup di setiap Kabupaten/Kota ” Ungkapnya.

Kader partai PKS ini juga memberikan Tips agar dapat bertahan dan terpilih sebagai anggota dewan. Ia menerangkan bahwa dirinya tidak pernah memberikan masyarakat uang agar dirinya terpilih, walaupun saat ini money politik telah mendarah daging di masyarakat.

Berada  dalam masa Pandemi yang baru saja Melanda saat Kampanye beberapa bulan lalu  ia memiliki waktu terbatas untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Namun masyarakat masih menginginkanya sebagai wakil rakyat.

“Ternyata masyarakat masih memanggil saya dan masih menginginkan saya untuk duduk di kursi DPRD mewakili masyarakat Kota Bengkulu dan 2019 partai saya memberikan nomor urut 1. Berarti ini harus lebih giat lagi untuk memberikan dan menyentuh masyarakat bagaimana mereka memberikan pilihannya ” papar Sefty. 

Materi yang disampaikan kepada masyarakat tak lain adalah program kerja dan memberikan wawasan kepada masyarakat. Jika ada yang bertanya masalah uang seperti yang didapatkan dari caleg caleg lain, Sefty memberikan wawasan dan pengertian.

” Alhamdulillah, masyarakat tetap memilih saya. Dan ingat dengan program program saya sebelumnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti modal usaha 1 juta per orang untuk pedagang kecil” imbuhnya. (Fro) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *