Pengukuhan Paskibraka 2021, Sebanyak 40 Orang Lolos Seleksi

Daerah111 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com РSebanyak 40 Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 mengikuti acara Pengukuhan Paskibraka di Guest House, Minggu (15/08/21). 

Dari 40 orang yang lulus seleksi ini 5 orang diantaranya lolos seleksi Paskibraka tingkat provinsi Bengkulu, dan 35 orang Paskibraka tingkat Kabupaten Kepahiang.

banner 336x280

Bupati Kepahiang Dr.Ir Hidayatullah Sjahid,MM,IPU yang bertindak sebagai pembina upacara pengukuhan mengatakan, Paskibraka dibentuk untuk menambahkan lagi semangat dan jiwa patriotisme serta menanamkan lagi kecintaan pada tanah air. Bupati juga mengatakan upacara HUT RI ke-76 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita menghimbau kepada Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan dan kesamaptaan, sehingga pada saatnya dapat bertugas dengan baik. Semoga dengan situasi pandemi ini tetap dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera dengan baik dan lancar ” ujarnya.

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP mengharapkan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada Paskibraka Kabupaten Kepahiang dapat dilaksanakan dengan baik.

“Paskibraka yang dikukuhkan pada malam hari ini harus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Pelatihan dan pendidikan yang telah diberikan diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme kebangsaan dan tanggung jawab ” kata Windra.

Pengukuhan Paskibraka ini dihadiri oleh  Wakil Bupati Kepahiang H.Zurdi Nata,S.IP, Dandim 0409 RL Letkol inf.Trisnu Novawan,M.Tr.han, Waka Polres Kepahiang Kompol Sofyanto,SH, Sekretaris Daerah Zamzami,Z,SE.MM, Kajari Kepahiang, Perwakilan Kemenag dan Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga Kabupaten Kepahiang serta Purna Paskibraka dan para pelatih. (Red)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *