Pemkab Bengkulu Utara Arahkan TJSLP Untuk Pemasangan Listrik Gratis

Advertorial31 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA, wwwjejakdaerah.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Dinas Energi Sumber Daya Alam (ESDM) Provinsi Bengkulu menggelar rapat forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP), Senin (12/10/2020).

Rapat tersebut membahas terkait dengan hibah bantuan sambungan listrik gratis kepada masyarakat miskin di Kabupaten Bengkulu Utara.

banner 336x280

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dalam memenuhi sumber listrik.

“Ya, untuk rapat forum TJSLP ini untuk membahas program terkait dana hibah bantuan sambungan listrik gratis bagi masyarakat miskin di kabupaten BU,” kata Asisten I Setdakab BU Dullah SE saat dikonfirmasi awak media usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dullah menambahkan, bahwa ada sekitar kurang lebih 3 ribu masyarakat miskin yang akan mendapatkan program bantuan. Namun untuk kepastian data penerima maupun nominal bantuan masih dalam pembahasan oleh pihak Forum TJSLP Kabupaten.

“Kalau dari data Dinas Sosial ada sekitar 3 ribu masyarakat miskin, namu. untuk data pastinya masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

Dullah pun berharap dengan adanya penambahan program ini, pihaknya meminta ada komitmen dari perusahaan-perusahan yang ada di Kabupaten BU agara program hibah bantuan sumbangan listrik gratis ini dapat berjalan dengan baik. 

Mengingat hingga saat ini, baru 4,92 persen atau 17 perusahaan yang baru melaporkan keuangan dan melakukan program TJSPL. Dan masih ada sekitar 35 perusahaan yang belum melaksanakan.

“Tentu kita harapkan bagi perusahaan yang ada untuk dapat melaksanakan program hibah bantuan sumbangan listrik gratis ini,” tambah Dullah

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung di ruang Pola BPKAD BU yang dihadiri langsung oleh Pjs Bupati yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Bengkulu Utara Dullah SE. Sekretaris Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara Ir Suharto Handayani, Kabid Energi dan Ketenagalistrikan Dinas ESDM provinsi Bengkulu, dan perwakilan OPD terkait serta para Perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.[Nov]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *