Pemerintah Kabupaten Kepahiang Dukung Aksi Bela Palestina

Parlemen297 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata,S.IP menghadiri istighosah, doa bersama, orasi, dan penggalangan dana dalam rangka aksi bela Palestina yang digelar di Tugu Kopi Pasar Kepahiang, Kamis (30/11/2023).

 

banner 336x280

Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan bahwa penjajahan yang dialami Palestina merupakan hal yang bertentangan dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, dan merupakan pelanggaran HAM.  

 

“Palestina, tanah yang kaya sejarah, kini menjadi pusat perhatian dunia karena penjajahan yang berkepanjangan. Sudah 75 tahun mereka terjajah. Hal ini bertentangan dengan HAM,” ujar Wabup.

 

Ditengah penderitaan rakyat Palestina yang tak terbayangkan, Wabup menyoroti keberanian dan harapan yang terus berkobar di hati mereka.

 

“Ini saatnya kita bersatu, bersuara, dan mendukung perdamaian yang adil di Palestina,” tambahnya.

 

Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang diimbau untuk bersama-sama berkomitmen untuk mendukung pembebasan penjajahan atas tanah Palestina.

 

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung aksi ini. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama memberikan kontribusi dalam pembebasan Palestina,” pungkas Wabup.

 

Ditegaskan Wabup Sampai Saat ini Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, dan menentang penjajahan Israel atas wilayah tanah Palestina, Karenanya Indonesia menolak segala hubungan resmi dengan Israel. 

 

Acara dilanjutkan dengan sesi orasi, puisi, penggalangan dana, dan sholawat, menciptakan suasana yang penuh kehangatan dan semangat.

 

Dalam aksi tersebut diikuti seluruh organisasi Islam dan organisasi kemasyarakatan dalam kabupaten Kepahiang serta para santri/santriwati pondok pesantren.(Fro)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *