Pemdes Talang Padang Salurkan BLT Langsung Kerumah KPM

Jejak Desa135 Views
banner 468x60

Empat Lawang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah  Desa Talang Padang Kecamatan Pasemah  Air Keruh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap pertama dengan mendatangi setiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (29/04/21). 

Sebanyak 150 KPM Desa Talang Padang hati ini cukup menanti dirumah saja. Dijelaskan Kepala Desa, Samaludin bahwa hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan lantaran adanya Pandemi Covid 19 ini. Selain itu KPM yang diusulkan juga sebagian sudah lanjut usia sehingga kesulitan jika harus berjalan ke Balai Desa. 

banner 336x280

” Kita menyalurkan BLT langsung ke rumah KPM. Selain menghindari kerumunan juga partisipasi kita untuk KPM yang sudah lanjut usia, sakit sehingga tidak kuat untuk ke Balai Desa ” jelas Samaludin.

Setiap KPM menerima uang sebesar Rp. 300.000,00. Kades berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima. Karena Program BLT melalui Dana Desa ini adalah upaya Pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. 

” Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat untuk membantu perekonomian ” harap Kades. 

Selain Pemerintah Desa dan Pengurus  BPD Talang Padang , penyaluran BLT ini juga di saksikan oleh Susanto,S.os yang merupakan perwkilan pihak Kecamatan Pasemah Air Keruh dan Elie Susanti,S.Pdi selaku Pendamping Desa. (MS) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *