Pemdes Suro Salurkan Bibit Buah, Kanit Binmas Ingatkan Anggaran Covid

Jejak Desa138 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Suro Baru memberikan bibit buah-buahan kepada warga masyarakat, (14/06/21), di Balai Desa setempat.

Sebanyak 960 batang alpukat dan lengkeng yang dibeli dari Dana Desa Tahun 2021, merupakan upaya pemulihan ekonomi pemerintah desa untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. 

banner 336x280

 

Kepala desa Suro Baru Asep Friatna menyampaikan kepada masyarakat agar sekiranya bantuan ini dapat ditanam dan dirawat dengan baik. 

” Bibit yang kita bagikan ini merupakan bibit unggul dan bisa menghasilkan 150 sampai 200 kilogram selama satu tahun. Harapan kami dengan bantuan bibit ini masyarakat bisa terbantu apabila  cara perawatannya maksimal ” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Camat Ujan Mas Sofyan Amsah,SE menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Perwakilan Polsek Ujan Mas selaku Kanit Binmas  Aipda Darmaji,SH juga menyarankan agar pihak Pemerintah Desa Suro Baru  agar posko PPKM,ini terpisah dari balai desa,mengingat dana 8% dari pagu sudah  jelas.

” Sesuai Instruksi Pemerintah Pusat ,desa harus mempersiapkan posko selama 1 tahun,dan menyiapkan perlengkapan sesuai dari arahan pemerintah,guna untuk mencegah penyebaran covid 19. Mohon untuk benar- benar diterapkan dan direalisasikan dengan baik ” Tegasnya. 

Hadir dalam acara ini BPP Kecamatan Ujan Mas  Bambang Irawan SP, PDTI Hery Irawan ST, PD Nurna Nengsih, PLD Basri Ari, Babinsa Sertu Batirul,Bhabinkabtimas Aipda Endi Abdullah, SH, BPD, Perangkat Desa dan masyarakat setempat. ( ibn)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *