Pemdes Sosialisasi Vaksin Door To Door,Akhirnya Peminat Melebihi Kuota

Kesehatan35 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.comPerintah Desa Sosokan Baru Kecamatan Muara Kemumu melaksanakan sosialisasi door to door untuk memberikan pemahaman terkait vaksin kepada masyarakat.

Taupik selaku pimpinan desa memimpin langsung sosialisasi ini. Ia mengatakan dalam situasi pandemi saat ini untuk pencegahan/penyebaran covid 19 masyarakat perlu memahami manfaat dari vaksin. Jangan sampai termakan berita hoax yang tersebar di sosial media. 

banner 336x280

” kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pandangan kepada masyarakat soal pentingnya manfaat  vaksin yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat. Pencegahan ini bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga ” jelas Taufik. 

Ditambahkan Edi Rinatoni selaku Sekdes setempat pihaknya juga meluruskan terkait postingan di Media Sosial yang kurang dipahami oleh masyarakat. 

” Mengingat selama ini mungkin ada berita hoax yang menyebar di media sosial yang berkaitan dengan vaksin inilah yang perlu kami lurus kemudian akan kita  disampaikan kepada masyarakat ” Imbuh Edi Riantoni.

Kepala Puskesmas Muara Kemumu Ruslan menjelaskan diruang kerjanya, Rabu (08/09) ternyata Antusias masyarakat desa Sosokan Baru untuk di vaksin sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan kurangnya stok vaksin yang disediakan dengan masyarakat yang hadir ke puskesmas untuk mendaftarkan diri agar dapat divaksin. 

” Minat  warga untuk vaksin melebihi kuota yang telah ditetapkan dalam setiap jadwal vaksin dilaksanakan,namun kami  pihak puskesmas akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi keinginan masyarakat terkhusus di wilayah kecamatan muara kemumu dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sosialisasi kepada masyarakat ”    ungkap Ruslan.(Rodijin)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *