Pemdes Peraduan Binjai Buat 400 Unit Lampu Penerangan Jalan

banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Desa Peraduan Binjai Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang menggelar musyawarah para pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2021, Rabu (30/06) di balai desa setempat.  

Dijelaskan Kepala Desa Peraduan Binjai Sukiman Dahri, A.Md bahwa berdasarkan hasil Musdes beberapa waktu lalu masyarakat sepakat untuk membuat lampu penerangan jalan setiap rumah warga masyarakat desa Peraduan Binjai. 

banner 336x280

” Berdasarkan hasil Musdes kita yang kita sepakati beberapa waktu lalu maka akan dipasang lampu sebanyak 400 unit untuk setiap rumah warga” ujar Sukiman. 

Camat Tebat Karai Irwan Sayuti, SH berpesan agar dalam pemasangan lampu jalan nantinya dalam pemasangan kabel benar-benar diperhatikan sehingga tidak menimbulkan bahaya untuk masyarakat desa. Dan untuk TPK agar ikut melibatkan masyarakat dalam kegiatan pembangunan. 

” Untuk rangkaian pembuatan lampu agar susunan kabelnya disusun dengan baik agar tidak menimbulkan bahaya bagi masyarakat desa di kemudian hari ” ujar Camat. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolsek Tebat Karai IPTU Darmawel Saleh, SH menghimbau agar masyarakat segera mengikuti vaksin dan menegaskan agar pemerintah desa Peraduan Binjai segera membentuk Posko Covid dan menyiapkan peralatannya, mengingat anggarannya telah tersedia 8% dari Dan Desa. Sehingga jika ada warga yang terdampak dapat segera diisolasi dan kondisikan sehingga tidak menular dengan keluarga yang lain. 

” Pesan kami agar TPK bekerja dengan baik sebagaimana aturan yang berlaku. Jangan lupa masyarakat yang belum di vaksin segera mendatangi puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi. Sekali lagi kami tegaskan untuk posko covid dan peralatannya segera dilengkapi mengingat anggarannya sudah ditentukan dari dana desa” tegas Darmawel. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis PMD Ir. Ris Irianto, Kasi PMD Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (Er/Fit) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *