Pemdes Pelangkian Salurkan BLT DD Tahap III

Jejak Desa31 Views
banner 468x60

KEPAHIANG, jejakdaerah.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III berlangsung di kantor desa setempat, Kamis (02/07/2020).

Sebanyak 55 kepala keluarga penerima BLT DD, yang dihadiri Camat Kepahiang, Drs Idris, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ir Ris Irianto, Babinsa, Babinkamtibmas, pihak Bank Bengkulu, dan perangkat desa Pelangkian.

banner 336x280

Mewakili Kepala Desa Pelangkian, Sugandi. Sekretaris Desa (Sekdes) Pelangkian, H Ersaloni menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas keterbatasan penyambutan tamu undangan dan juga warga.

“Karena Kondisi Pandemi Covid 19 sehingga harus jaga jarak dan mengikuti protokoler kesehatan,” ujar dia.

Sementara itu, Ir Ris Irianto menyampaikan menuju new normal pihaknya melaksanakan kegiatan dengan mengikuti protokoler kesehatan. 

Untuk BLT DD periode pertama selesai bulan ini masing-masing 600 ribu per kepala keluarga dan untuk periode ke 2 akan dibagikan pada bulan Juli, Agustus dan September tetapi nilainya lebih kecil, yaitu  300 ribu per kepala keluarga.

“Diusahakan untuk pembayaran disesuaikan bulannya meski terpaksa mengurangi jumlah padat karya tunai untuk realisasi BLT periode 2, semua itu demi kesejahteraan masyarakat,” jelas dia.

Ris irianto berharap agar laporan penggunaan anggaran dana desa ini cepat diselesaikan agar pencairan tahap berikutnya segera terealisasi sesuai harapan. 

“Saya imbau untuk desa agar laporannya cepat, agar untuk tahap berikutnya dan tahun yang akan datang dapat terealisasi sesuai harapan dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas dia. [fro]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *