Pemdes Kembang Seri Semprot Desinfektan Keliling Desa

banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Dalam rangka penanggulangan Covid 19 Pemerintah Desa Kembang Seri Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang melakukan penyemprotan Desinfektan, Jum’at (28/05/21).

PJS Kades Kembang Seri Musi Dayan, S.si menyatakan sasaran utama penyemprotan desinfektan dilakukan ke fasilitas umum, Seperti Masjid, PAUD,Sekolah, Kantor Desa dan selanjutnya ke rumah tempat tinggal warga.

banner 336x280

” Penyemprotan disinfektan ini kita utamakan untuk Fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah, Kantor Desa selanjutnya baru kerumah lingkungan tempat tinggal warga” ujar Dayan.

Penyemprotan desinfektan dilakukan tim Pokja Gugus Tugas Covid 19 dan perangkat Desa menggunakan mobil dengan mengangkut Termond dan Mesin steam berkeliling desa.

” Kita gunakan mobil bak terbuka Termond berisi cairan desinfektan Lalu untuk penyemprotan menggunakan mesin steam agar rata dan jangkauannya luas” jelas Dayan.

Dayan menambahkan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti arahan Dinas PMD sebagaimana Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada tanggal 5 Februari 2021.Inmendagri dikeluarkan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menginstruksikan agar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk diperpanjang dengan berbasis mikro dan membentuk Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di level Desa dan Kelurahan. (DRL)

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *