Pemdes Karang Anyar Gelar Rembuk Stunting dan Musyawarah RKPDes 2024

banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemdes Karang Anyar Kecamatan Kepahiang melaksanakan Rembuk Stunting dilanjutkan dengan pembahasan RKPDes 2024, Selasa (05/09). 

Kepala Desa Karang Anyar Ari Subekti, Menyampaikan  rembuk stunting  merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Desa untuk memastikan terjadinya integrasi Pelaksanaan intervensi Penurunan Stunting Secara Bersama sama antara Perangkat desa selaku Penanggung jawab layanan dengan sektor/Lembaga non Pemerintah dan masyarakat.

banner 336x280

” Maka dari itu Pemerintah Desa Karang Anyar hari ini melaksanakan kegiatan dalam rangka Penanganan Pencegahan Stunting, dimana kegiatan ini kami laksanakan sesuai dengan Program Pemerintah pusat dan daerah untuk menurunkan angka stunting,” terang Ari. 

Ditambahkan Ari guna mendukung kegiatan ini pihak Puskesmas Kelobak dihadirkan sebagai narasumber, sehingga kader, PKK dan seluruh peserta kegiatan yang hadir dalam menyampaikan pertanyaan dan keluhan hingga memahami apa itu sunting. 

” Pihak Puskesmas Kelobak kami jadikan sebagai narasumber yang dapat menerangkan dan menjabarkan serta menjawab pertanyaan terkait stunting. Melalui Komprehensif Pencegahan Stunting kita wujudkan Sumber daya Manusia yang unggul Menuju Indonesia Maju,” kata Ari. 

Dan dilanjutkan dengan musyawarah Rencana Kerja Pemerintah desa (RKPDes)Tahun 2024 antara perangkat desa dan BPD untuk menyusun program dan wacana ditahun yang akan datang. 

Hadir di acara tersebut Camat Kecamatan Kepahiang Herman, TA Latifa Rabbani, PD Heppy Aprilia,Kapus Kelobak, Bidan Desa, Pihak KUA, Babinsa Sertu Yusran, Bhabinkamtibmas Brigpol Adityas,Ketua BPD, Pemuka agama, Kaser Posyandu Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh perangkat Desa. (IBN)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *