Pemdes Bumisari Laporkan Realisasi 2022 dan Rencana 2023 Mendatang

banner 468x60

 

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Desa Bumisari dan Laporan APBdes tahun anggaran 2022, Dilanjutkan Musyawarah Desa khusus Penetapan Daftar Penerima BLT-DD Tahun anggaran 2023 desa Bumisari Kecamatan Ujan Mas dilaksanakan di Aula Joglo, Jum’at ( 13/01/23.

banner 336x280

Kepala Desa Bumisari Hermanto,SH.menyampaikan Kata sambutannya Pemerintah desa Bumisari hari ini melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban APBDES Tahun anggaran 2022. Diuraikam dalam  laporan pertanggung jawaban yaitu berupa 20% Ketahanan Pangan dengan telah dilaksanakan pembagian pupuk organik jenis granul kepada setiap rumah/KK.  Sebesar 40% realisasikan BLT 1 tahun penuh,dan Fisik Peningkatan jalan lingkungan.

” Dalam hal ini saya selaku Pemerintah desa Bumisari berharap kepada masyarakat,agar apa yang sudah kami laksanakan setahun ini ini,bisa bermanfaat dan dijaga sebaik mungkin,” sampai Hermanto.

Dijelaskan  lagi dari oleh Jonathan,S.S.KM dari Dinas PMD Kabupaten Kepahiang tentang realisasi anggaran Dana Desa Tahun 2023 ini untuk BLT DD mengalami pengurangan dari tahun lalu hal ini mengikuti regulasi yang ada , Maksimal 25%dan minimal 10% khusu untuk warga yang sakit menahun dan berada di garis keras kemiskinan dan untuk ketahanan pangan di tahun 2023 sebanyak 20%.

” Kedepannya Perangkat desa nanti pendataannya  harus tepat sasaran dan dilaksanakan kadus di lingkungannya masing-masing” sampai Jonatan.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Ujan Mas  Sekcam Satria Jaya,S.Pd., Kasi PMD Mirfan SH, PDTI Herry Irawan ST., PD Nurna Nengsih, PLD Megawati.Babinsa Sertu Jon, Ketua BPD Novrianto,S.Pd, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat setempat dan seluruh Perangkat desa. (IBN) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *