Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas Sukamerindu, Gubernur Bank Bengkulu Serahkan CSR

banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – Menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Ikhlas di desa Sukamerindu Kecamatan Kepahiang, Sabtu (04/02 ) Gubernur Bengkulu menyerahkan bantuan CSR Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

Mewakili Gubernur Bengkulu,Kepala Biro pembangunan daerah Setda Provinsi Bengkulu Drs.H.Abdul Hafis mengatakan,semakin banyak tempat ibadah,semakin kuat syiar islam dan fungsi dari masjid selain tempat ibadah,masjid juga berperan aktif dalam membangun karakter dan identitas budaya keislaman,serta kajian2 tentang keagamaan yang berguna bagi kemaslahatan umat,terutama pada masyarakat setempat.

banner 336x280

” Jadi harapan bapak Gubernur bukan hanya berlomba lomba membangun masjid yang megah,tapi jama’ahnya Anomali terbalik,kebanyakan yang berumur 50 tahun keatas,mudah-mudahan nanti jamaah masjid Al-ikhlas di Sukamerindu ini akan penuh dan tugas kita bersama- sama kita mulai dari tingkat bawah,” sampai Hafis.

Hafis juga menambahkan ,dalam kurun waktu 3 tahun terakhir Gubernur Bengkulu sudah menyerahkan hibah bantuan masjid sebanyak 585 masjid yang tersebar di seluruh provinsi bengkulu,48 di antara nya masjid yang ada di Kabupaten Kepahiang.Ditahun 2023 ada 17 masjid yang akan menerima bantuan hibah dana pembangunan dari pemerintah Provinsi Bengkulu,sedangkan untuk masjid Al- Ikhlas desa suka merindu diwacanakan di tahun 2024.

” Pemerintah provinsi bengkulu dalam hal ini bapak gubernur selama kurun waktu 3 tahun terakhir sudah menyerahkan bantuan hibah dana pembangunan kepada 585 masjid yang tersebar di seluruh provinsi bengkulu,48 di antara nya masjid yang ada di kabupaten kepahiang,kemaren juga bapak gubernur telah menyampaikan kepada panitia pembangunan masjid Al ikhlas desa sukamerindu ,bahwa akan di anggarkan hibah dana pembangunan untuk masjid al ikhlas di tahun 2024 mendatang,jadi mohon untuk bersabar sedikit” pungkas Abdul Hafis.

Senada yang di sampaikan gubernur bengkulu,bupati kepahiang Dr,ir Hidayatullah Sjahid ,MM IPU mengatakan kalau nantinya pembangunan masjid al ikhlas ini sudah selesai agar masyarakat sukamerindu dan kita semua mensejahterakan masjid ini,jangan sampai masjidnya telah selesai namun jama’ahnya tidak ada.

” Harapan saya kalau nanti pembangunan masjid Al-Ikhlas ini sudah rampung,agar nanti nya masyarakat di desa Sukamerindu dan kita semua untuk mensejahterakan masjid ini,jangan sampai masjid nya sudah selesai jama’ah nya tidak ada,” ungkap Bupati.

Selain itu Bupati Kepahiang juga memberikan bantuan nya sebesar Rp 10 juta rupiah,yg langsung ditransfer ke rekening panitia pembangunan masjid Al ikhlas ,selain itu nanti nya ada bantuan dari BAZNAS kab kepahiang serta pos anggaran lainya yang bisa dipergunakan untuk membantu pembangunan masjid ,pada kesempatan ini Bupati kepahiang juga menyerahkan sertifikat tanah lokasi pembangunan masjid Al Ikhlas desa Sukamerindu.

Dalam kesempatan acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Al ikhlas juga disertai dengan penggalangan dana secara langsung oleh panitia pembangunan masjid, nampak beberapa donatur yang telah menyerahkan bantuan nya secara langsung. Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief ,mewakili keluarga besar hon latief menyerahkan 2 dump truck batu pasir,satu ton semen serta sejumlah uang tunai,diikuti oleh sejumlah donatur lainnya yang menyerahkan bantuan nya ke panitia pembangunan. Masyarakat ikut antusias memberikan sumbangan nya baik per individu maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di desa setempat, serta donatur yang enggan menyebutkan besaran nominal bantuan nya.

Rangkaian acara peletakan batu pertama pembangunan masjid ditutup dengan penampilan santri dari Ponpes desa Embong Ijuk.

Turut hadir Dalam Kegiatan ini Kapolres Kepahiang AKPB Yana Supriatna, S.I.K.M.AP.,  Forkopimda, Camat Kecamatan Kepahiang, Ketua KNPI, Mantan Bupati Kepahiang H. bando Amin, C.Kder .MM., Ny. Lenny Jhon Latief dan masyarakat setempat. (Andv) 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *