Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Nek Rusma, Bupati : 2022 Fokus Ulu Musi

Daerah110 Views
banner 468x60

Empat Lawang,wwwjejakdaerah.com – Kapolres Empat Lawang bersama Bupati Empat Lawang dan jajarannya meletakkan batu pertama bedah rumah milikĀ  Nenek Rusmawati di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, Selasa ( 09/03/21).

banner 336x280

Diungkapkan Kapolres Empat Lawang AKPB Wahyu, S.I.K jajarannya didukung Kapolda Sumsel siap melakukan bedah rumah, operasi katarak dan menyalurkan sembako untuk Nenek Rusma Seorang Guru ngaji di desa Padang Tepong yang tergolong warga tidak mampu dan menghidupi 2 anaknya yang mengalami keterbelakangan mental.

” Insya Allah Kami Polres Empat Lawang Atas Izin Bapak Kapolda Sumsel, akan mengobati nek Rusma agar bisa melihat kembali dan melakukan bedah rumah agar menjadi layak huni ” Ungkap Wahyu.

Ia berharap, dengan bantuan bedah rumah dan operasi mata katarak nenek Rusma, dapat meringankan beban keluarga nenek Rusmawati.

“Harapan kami nenek Rusma dapat kembali melihat dan mengajar ngaji anak-anak di desa, dan dapat tinggal lebih layak di rumah nya sendiri,” kata Wahyu.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang telah menyiapkan Sebanyak 400 unit rumah untuk di bedah pada tahun anggaran 2021. Bedah rumah tersebut difokuskan di Kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan dan Pendopo.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat memberikan sambutan, dalam kegiatan bantuan sosial di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi, menyampaikan bahwa realisasi bedah rumah pada tahun 2022 akan difokuskan pada wilayah Kecamatan Ulu Musi, karena wilayah tersebut pada tahun 2020, belum termasuk dalam data yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Saya sudah ajukan, yang dikembalikan tahun 2020, sementara yang ter-SK-kan di Kementerian PUPR itu yang 2020 yaitu daerah Kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan dan Pendopo, dan ketika keluar saya langsung proyeksi untuk pembenahan, dijanjikan pada tahun 2022, wilayah Kecamatan Pendopo Barat, Sikap Dalam, dan Ulu Musi akan menjadi prioritas dalam bantuan bedah rumah di-2022,” ungkapnya.

Dijelaskan Joncik, sejauh ini pihak Kementerian PUPR telah menetapkan bantuan bedah rumah sebanyak 400 rumah pada tahun 2021 di Kabupaten Empat Lawang.

“Tahun 2021 ini, SK PUPR keluar hanya 400 bantuan saja, tapi kami pastikan kedepan tahun 2022 akan lebih dari itu,” terang Joncik. (Darul/Rls)

 

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *