Pelepasan Logisitik ke Pulau Enggano, KRI Kurau 856 Tempuh 6,5 Jam

Politik49 Views
banner 468x60

Bengkulu Utara, jejakdaerah.com – Kebutuhan logistik Pemilu di Pulau Enggano telah dikirim oleh KPU Bengkulu Utara. Menggunakan kapal KRI Kurau 856 dari dermaga pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu. (11/4/2019).

Logistik bergerak dari gudang logistik KPU Bengkulu Utara pada pukul 06.00 pagi. Menggunakan mobil truk serta dikawal beberapa personil dari KPU, Bawaslu, Kodim serta Polres Bengkulu Utara. Dan tiba di pelabuhan dermaga Pulau Baai pada pukul 08.00.

banner 336x280

Setelah memuat logistik ke dalam kapal KRI Kurau yang dibantu beberapa TNI AL dan TNI AD yang ada di lokasi. Kapal memulai keberangkatan pada pukul 09.30 Wib menuju Pulau Enggano.

Dengan membawa logistik kotak surat suara sebanyak 71 kotak. Masing-masing kotak telah diisi perlengkapan logistik 48 bilik suara pemilu.

“Di Kecamatan Enggano memiliki 6 desa dan 12 TPS, sesuai kebutuhan dari jumlah DPT kita di Kecamatan Enggano sebanyak 2625. Insha Allah logistik yang dikirim ini sudah mencukupi semua kebutuhan,” sampai Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah. 

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bengkulu Letkol M Andri Wahyu, S mengatakan pengiriman Logistik menggunakan kapal KRI Kurau 856. Ini merupakan permohonan berdasarkan surat yang disampaikan oleh KPU Bengkulu Utara kepada Panglima TNI AL.

“Kita sudah berkoordinasi dengan KPU, kemudian KPU sudah berkirim surat dengan panglima TNI AL. Kita mempersiapkan 1 KRI untuk membantu pengiriman logistik ke Enggano. Memakan waktu kurang lebih 6-7 jam,” kata Letkol M Andri Wahyu S.

Selain itu, Andri Wahyu ini memastikan perjalanan menuju Enggano tidak akan mengalami kendala yang rumit. Diprediksikan oleh BMKG Bengkulu bahwa kapal KRI Kurau 856 aman untuk melakukan pengiriman logistik ke Enggano.

“Informasi yang didapat dari BMKG, ketinggian gelombang ombak hanya berkisar 1 sampai 2 meter saja. Jadi tidak menjadi kendala dalam melakukan pengiriman dan masih bisa diatasi,” tandasnya. (nov)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *