Peduli Warga dan lingkungan, Pemdes Taba Tebelet Beraksi

Jejak Desa217 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com Pemerintah Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang  Kabupaten Kepahiang melakukan aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan warga masyarakat,  Jum’at (07/05/21).

banner 336x280

Kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan dalam rangka pencegahan  Covid 19 Pemdes melakukan penyemprotan Disinfektan dan membagikan masker. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid 19 juga dilkasanakan acara pembagian Sembako.

” Kita hari ini melaksanakan 3 kegiatan sekaligus pertama penyemprotan disinfektan ke rumh rumah warga seluruh desa, kedua pembagian sembako dan yang terkahir adalah pembagian Masker di Masjid Syuhada seraya memberikan sosialisasi dan himbauan untuk pencegahan penularan Covid 19″ terang Idris. 

Drs. Idris selaku PJS Kades yang merupakan Camat Kecamatan Kepahiang mengatakan hal ini juga merupakan salah satu realisasi 

Menyikapi Instruksi Presiden Joko Widodo Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada tanggal 5 Februari 2021. 

” Kegiatan ini sebagaimana instruksi Permendagri untuk pengendalian visrus Corona dan Anggarannya berasal dari Dana Desa sebesar 8%, kita mengikuti instruksi dari pemerintah daerah dan Dinas PMD” imbuhnya. 

Sekdes Taba Tebelet Putra Jaya juga   mengajak masyarakat untuk mengikuti dan mentaati himbauan pemerintah. 

” Harapan kami kepada masyarakat desa Taba Tebelet khususnya agar mengikuti himbauan pemerintah agar terhindar dari virus Corona. Jangan mudik, hindari kerumunan selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan  ” ujarnya. (Ibn)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *