Paripurna Istimewa Ulang Tahun Kepahiang Ke-17 Digelar Dengan Prokes Ketat dan Undangan Terbatas

Advertorial13 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kepahiang dalam rangka memperingati ulang tahun ke 17 Kabupaten Kepahiang digelar di Ruang paripurna DPRD Kepahiang, Rabu(06/01/2021).

Dalam pengantar Paripurna Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP menyampaikan Kabupaten Kepahiang berdiri berdasarkan UU RI No  39 Tahun 2003 Tentang pembentukan  Kabupaten Kepahiang dan Lebong. Perjuangan Mempunyai makna dan ukiran peristiwa para tokoh dan pejuang Kabupaten Kepahiang yang menjadi peran penting dari pembangunan  kabupaten  Kepahiang  dari berbagai sektor yang menjadi Catatan perjuangan, filosofi perjuangan.

banner 336x280

Paripurna tahun ini berbeda dari tahun -tahun sebelumnya dikarenakan Dunia mengalami musibah yang luar biasa yaitu wabah Corona.  Ulang tahun kali ini tanpa ada pesta rakyat, upacara dan acara lainnya.  Namun dalam keadaan ini kita tidak mengulangi rasa semangat kita. 

Dalam ulang tahun yang ke 17 ini mengangkat tema Kita ciptakan Kepahiang yang produktif ditengah pandemi virus corona.

“Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya untuk presidium pembentukan  dan Tokoh  pembangunan, Tokoh Politik dan pejuang yang hadir pada hari ini dan yang telah tiada” Ucap Windra. 

Ditambahkan Windra di usia yang beranjak remaja  Kepahiang mulai berbenah dengan mempercantik Pasar Kepahiang, tahun ini juga jalan menuju daerah terpencil aksesnya sudah di bangun. Agar Kepahiang setara dengan kabupaten kabupaten  terbaik di Indonesia.

Dalam kesempatan ini ketua DPR juga memohon kepada asisten Gubernur  agar menyampaikan kepada Gubernur bahwa saat ini Kepahiang sedang membangun waterpark di Kabawetan dan berharap agar pemprov membantu membangun pelebaran jalan di Kabupaten Kepahiang. 

Dalam sambutan nya Bupati Kepahiang Dr.Ir Hidayatullah Sjahid MM.IPU menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan adapatasi dan kesadaran kolektif untuk mencegah dan terhidar dri Virus Corona. 

” Saya menghimbau kepada masyarakat agar melakukan adaptasi dan kesadaran kolektif untuk mencegah dan terhindar dri virus Corona” himbaunya.

Ditambahkan oleh Bupati menginjak usia ke 17 Tahun ini akan mendapat dana dari PUPR yaitu pembangunan TPA terpadu didesa Temdak senilai  14 M yang akan segera tender oleh stiker Cipta Karya. Membangun gang Ketapang,gang Defita, dan beberapa tempat lainnya. 

Selanjutnya Dr Sumarno, M.Pd selaku staf Ahli Gubernur Bengkulu  dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat  untuk memanfaatkan kestrategisan wilayah agar menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. Tantangannya adalah APBD yang tidak terlalu besar sehingga harus pandai memanfaatkan agro wisata  pertanian  dan pantai yang ada . Dengan adanya Toll sejak kini kita harus mempersiapkan, pemerintah dan masyarakat harus sinergi agar wisatawan merasa nyaman. 

“Mengupayakan pariwisata sebagai prioritas untuk menstimulasi sektor yang akan  mengangkat ekonomi daerah secara signifikan dan Sumberdaya yang berkualitas Secara bertahap akan kita wujudkan. 

Agar kita selalu memegang nilai kegotong Royongan sebagai dasar pemersatu bangsa Indonesia. Tetap menjaga protokoler kesehatan dan meningkatkan kesadaran Agar terhindar dari virus Covid” Tegas Sumarno. 

Dalam kesempatan ini juga Kepala BPN menyerahkan sertifikat Gedung Pengolahan Kopi Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi dan sertifikat Salah satu Puskesmas diKabupaten Kepahiang.

Acara ini dihadiri  Dandim 0409 RL Letkol INF. Sigit Purnomo,SE beserta Istri , Wakapolres, Kasi Pidsus, Ketua Kemenag, BPN, Presidium pemekaran Kabupaten Kepahiang, Kepala Dinas, OPD, Camat, KPU, Bawaslu, BUMD,BUMN, Ketua Persit, dan Ketua Partai, dan Istri/ suami Anggota DPRD Kepahiang. ( Fro)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *