Paripurna DPRD Benteng, Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Parlemen27 Views
banner 468x60

BENGKULU TENGAHjejakdaerah.com — DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gelar Rapat Paripurna menindaklanjuti nota pengantar dua Raperda Perubahan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (11/2).

Paripurna digelar dengan agenda penyampaian pandangan umum atas nota penjelasan bupati Benteng tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan yang telah disampaikan oleh Bupati DR. H. Ferry Ramli, SH, MH pada hari sebelumnya.

banner 336x280

Kedua Raperda dimaksud antara lain, Raperda Perubahan tentang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raflesia menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Raflesia, dan Raperda Perubahan atas Perda nomor 04 tahun 2016 tentang perangkat desa.

Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Paripurna Gunung Bungkuk DPRD Benteng dipimpin langsung Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos didampingi Wakil Ketua I, Feri Haryadi, S.Sos, dan Wakil Ketua II Evi Susanti, S.IP.

Tujuh fraksi menyampaikan pandangan umumnya, diawali oleh juru bicara Fraksi Nasdem, dilanjutkan kemudian Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Golkar, Fraksi Persatuan Pembangunan, Fraksi Hati Nurani Rakyat, dan Fraksi Pembangunan Sejahtera.

Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono, S.Sos pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada segenap fraksi yang telah menyampaikan pandangan umum. Agenda selanjutnya akan digelar satu hari setelah hari itu, untuk mendengarkan jawaban dari pihak eksekutif.

“Untuk agenda selanjutnya kita akan mendengarkan jawaban Bupati terhadap pandangan 7 fraksi yang telah disampaikan tadi, pada paripurna Rabu Besok 12 Februari 2020,” kata Ketua yang memimpin sidang paripurna.

Sementara itu, Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli., SH., MH menyampaikan harapannya agar kedua Raperda yang telah mendapat pandangan dari 7 fraksi tersebut dapat segera dibahas bersama oleh pihak legislatif dan kemudian disetujui menjadi Perda.

Hadir pula pada paripurna tersebut, Wakapolres, perwakilan dari Kodim, Kejari, segenap Anggota DPRD, tentunya dihadiri oleh Sekwan, H Meizuar, para Kepala OPD dan Camat serta segenap unsur terkait lainnya. [min/adv]

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *