Pantau Kecurangan Pemilu 2019, Polres BU Koordinasi Dengan Bawaslu

Politik23 Views
banner 468x60

Bengkulu Utara, jejakdaerah.com — Memasuki tahun politik dan pemilu serentak akan dilakukan pada bulan April mendatang. Giat pengamanan Pemilu 2019 semakin gencar dilakukan.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP, Ariefaldi Warganegara,S.IK melalui Kabag Ops, AKP Tito Januri, S.IK dan Kasat Reskrim AKP. M.Jufri, S.IK mengunjungi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan koordinasi dalam pengamanan pemilu 2019.

banner 336x280

Dijelaskan Tito, koordinasi ini dilakukan guna memantau jangan sampai terjadi kecurangan-kecurangan yang saat dalam masa kampanye dari bulan September 2018 lalu.

Hingga dimasa tenang pada 14 April 2019 mendatang, baik dari partai politik, maupun dari calon legislatif.

“Kami dari Kapolres Bengkulu Utara, sejak tahapan pendaftaran sudah mengatur segala pengamanan, baik itu pengamanan di KPU, Bawaslu, maupun gudang logistik,” kata Tito. Selasa (8/01).

“Terkait dengan koordinasi sinergitas kegiatan-kegiatan pengamanan dilapangan, Polres Bengkulu Utara tergabung dalam sentra Gakkumdu, dimana terdiri dari Bawaslu, Kejaksaan Negeri dan Polres, ini selalu kita koordinasikan, terkait tahapan pengamanan Pemilu,” jelas Tito.

Diakui oleh Tito, bahwa sejauh ini belum terdapat tindak kecurangan pelanggaran Pemilu maupun tindak pidana Pemilu, khususnya di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

“Dari beberapa komunikasi dengan pihak Bawaslu, sampai sejauh ini belum ada tindak pelanggaran, terkait dengan pelanggaran Pemilu maupun tindak pidana Pemilu,” tandas Tito.
(cw1)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *