MUSORKABLUB KONI, Andreeano Trovilian terpilih secara Aklamasi

Advertorial32 Views
banner 468x60

Kepahiang, wwwjejakdaerah.com- MUSORKABLUB ( Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa ) dengan Tema” Dengan MUSORKABLUB Kita Bangun Olahraga Kabupaten Kepahiang Menuju Prestasi yang Lebih baik”,  berlangsung di aula hotel Umroh Kepahiang(13/09/2020).

Kegiatan ini untuk memilih dan menetapkan Ketua Koni dan Ketua Pemandu serta  menyusun program kerja masa bakti 2020-2024. 

banner 336x280

Acara ini dibuka oleh Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP. Dalam sambutannya Windra menyampaikan Olahrga adalah salah satu kunci membangun Kabupaten Kepahiang. ” Kalaulah Kita tidak diberi kesempatan untuk berjuang melawan penjajah kita berjuang untuk Memperjuangkan Olahraga ” tegas Windra.  Kita harus sportif dengan apa yang kita lakukan, kita harus komit dengan apa yang kita lakukan tambahnya. 

Dalam sambutannya Drs. Idris selaku wakil ketua 2 bidang organisasi  mengatakan Filosofi olahraga adalah mensejahterakan masyarakat dan menyehatkankan masyarakat,Sehingga bagaimana olah raga dapat dibina. Dijelaskan  Idris adapun  agenda acara dalm kegiatan ini antara lain : Menetapkan tata tertib acara,Memilih mentapkan ketua Koni dan ketua pemandu untuk menyusun program kerja  masa bakti 2020 – 2024,Memilih untuk mendampingi ketua umum,Membahas program kerja lanjutan namun karena  Covid akan dibahas diwaktu lain, dan Laporan pertanggung jawaban KONI masa bakti 2018 – 2022.

“Bedasarkan pasal 32 ayat 5b

Maka calon kita adalah calon tunggal dikarenakan dari kedua orang calon hanya satu orang  yang mengembalikan berkas,namun proses tetap berjalan” kata Idris. 

Saidina Hamzah S.pd, MPd sebagai  pelaksana tugas KONI 2018 – 2022 menyampaikan bahwa  Ketua KONI masa Bakti 2018-2022 Edwar Samsi, S.Ip, mengundurkan diri Karena sudah diangkat menjadi ketua FPTI  provinsi Bengkulu. Selanjutnya Edwar memberikan surat  kepada ketua harian 1 untuk menghadapi Poprop 2021 maka harus menentukan Kepengurusan baru.

 Dalam laporanya Saidina  menyampikan  Prestasi KONI 2019 pada Porwil provinsi Bengkulu  beberapa cabang olahraga sudah mampu  mewakili ke tingkat nasional diantaranya  Volley ball,  Catur, Sepak bola dan Panjat Tebing. Dirinya berharap untuk tahun selanjutnya “Semoga 19 pengcab lain semakin akan lebih maju dan banyak prestasi”

Dari 2 orang yang mengambil formulir bakal calon Ketua Koni 2020 – 2024 yaitu Andreeano Trovilian dan Safrudin, namun hingga waktu yang ditentukan Safrudin tidak mengemblikan Formulir pendaftaran maka panitia penjaringn menyatakn bahwa bakal calon ketua Koni adalh atas nama Andreeano jelas M. Yamin sebagai Tim penjaring. 

Secara aklamasi Musorkablub menyatakan Andreeano Trovilian adalah Ketua Umum KONI 2020- 2024. 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *