Musdesus Desa Sido Makmur, Tetapkan Calon KPM BLT DD dan Perkades

Jejak Desa58 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Desa sido makmur melaksanakan musdessus dengan agenda pembahasan validasi,finalisasi serta penetapan calon keluarga penerima BLT-DD untuk tahun anggaran 2022,di laksanakan di gedung serba guna desa sido makmur, Jum’at (18/02).

Dalam sambutan nya kepala desa sido makmur, Erdonald Fernando menyampaikan ada penambahan dalam pendataan calon penerima ada penambahan dari sebelum nya penerima BLT DD berjumlah 35 KPM menjadi 57 KPM yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD).

banner 336x280

” Sementara bagi KPM yang mendapatkan bantuan dari sosial tetap mendapatkan batuan juga tapi bukan dari BLT DD, jadi tidak ada data dobel penerima bantuan dari satu KK ” sampai Edo.

Sementara itu camat Kecamatan Kabawetan Yunanto Budi Nugroho, S.Hut mengharapkan pendataan keluarga calon penerima BLT-DD benar-benar sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan sebagai syarat untuk menerima bantuan BLT DD, dan juga menghimbau kepada kepala desa untuk PERKADES nya tidak berubah,ubah selama satu tahun bejalan ,terutama PERKADES tentang KPM BLT-DD ini.

” Peraturan Kades agar tidak berubah selama satu tahun berjalan. Oleh karenanya pendataan BLT -DD harus sesuai kriteria ” sampai Camat.

Acara musdessus desa Sido Makmur juga diisi dengan tanya jawab dan dengar pendapat peserta musdessus dan ditutup dengan pembacaan doa.

Hadir dlm kesempatan ini kasi PMD Kecamatan Kabawetan, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangakat Desa dan perwakilan masyarakat penerima bantuan BLT -DD. (Hen/And)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *