Meranti Jaya Serahterima Pekerjaan Fisik Pertamakali, Camat Beri Hadiah 1Juta

Jejak Desa90 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan Mas menggelar musyawarah serah terima , Kamis (17/06/21) di balai desa setempat.

Jalaluddin selaku Kepala Desa mengatakan dalam rangka serah terima karena ada UUD perubahan sebelum 2020 ada PPHP sekarang Musyawarah desa serah terima harus dihadiri masyarakat dan tim terkait.

banner 336x280

“Dana desa tahun ini Secara fisik ada 4 rabat beton dan rehab rabat beton, 2 plat deker, serah terima Bibit sebanyak 1000 batang. Dan pembiayaan penanggulangan Covid alkes BLT dan lain sebaginya ” jelas Jalal.

Lebih jauh Kades menyampiakan bahwa pekerjaan Fisik yang akan diserahkan ke msyarakat rabat beton dan plat deker. Ia berharap kepada masyarakat agar dijaga dan jangan dilewati Dump Truck karena kapsitas jalan dikhawatirkan tidak memadai. Ia juga berharap jika ada kritik dna saran agar segera disampaikan.

” Untuk fisik yang sudah selesai segera serah terima dan dapat dimanfaatkan. Karena kalau menunggu akhir tahun nanti ada yang kurang berkenan seolah TPK dan Pemerintah bekerja kurang bagus. Bukan berarti kualitas tidak bagus. Kepada masyarakat Kadus 1 dan 2 mohon menjaga karena kapasitasnya bukan untuk Dump truk, jagn dilewati dump truk. Karena dana desa tidak ada biaya pemeliharaan fisik ” jelas Jalal.

Ditambahkan Kades bahwa bangunna sudah di chek oleh tenaga ahli, konsultan, PDTI Bhabinsa dan berbagai pihak terkait bahwa bangunan itu sudah 100%. Kepada Dinas PU dan terkait jika ad fisik dan administrasi mohon untuk diberi tahu agar tidak ada laporan ke pihak berwajib karena kekurangan tersebut di kemudian hari.

Camat Ujan Mas Sofyan Amsyah, SE mengapresiasi desa Meranti Jaya karena dari 15 desa sudah menyelesaikan kegiatan fisik Tahun 2021.

” Sebagai Apresiasi kami Pihak Kecamatan atas Keberhasilan Pemdes Meranti Jaya menyelesaikan pekerjaan fisik pertama kali se kecamatan Ujan Mas dan Kabuoaten Keohiang kami memberikn Hadiah senilai satu juta rupiah ” kata Sofyan.

Kapolsek Ujan Mas Teguh Prasetyo mengatakan hasil pekerjaan mohon untuk bersama-sama dijaga dan dirawat,

” Jika ada yang kurang dan kurang pas agar masyarakat menyampaikan kepada perangkat desa. Dan perangkat desa jangan Baperan agar segera ditindaklanjuti. Agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari ” ujar Kapolsek.

Semetara itu perwakilan Dinas PMD Jonathal TH Simamere, SKM mengapresiasi desa Meranti Jaya yang telah selesai pertama kali di kecamatan Ujan mas agar bersama-sama merawat dan menjaga hasil pekerjaan pemdes untuk masyarakat .

Perwakilan Dinas PU Ilal Hadi mengapresiasi desa Meranti Jaya yang telah menyelesaikan Fisik Tahun 2021 pertama kali se Kabupaten Kepahiang. Sesuai Pepres No 16 2016 masih PPHP dan PJPHP berubah tahun 2021 dihapus dan diserah terimakan ke masyarakat langsungdari TPK ke desa dengan berita acara.

“Prinsipnya sama dengan PPHP kalau dulu berbentuk panitia sekarang langsung ke masyarakat ” jelas Ilal.

P3MD Iwan Kabupaten Kepahiang mengatakan agar masyarakat mengukur dan melihat volume fisik pekerjaan jika tidak sesuai segera disampaikan catatan.

“Kami mengapresiasi Meranti Jaya tapi tolong dilengkapi laporan harian dan administrasi lain. Agar dipilih tim pemelihara satu dare TPK dan dua dari masyarakat. Memelihara kita semua tapi jika ada sesuatu di koordinir 3 orang ini ” imbuhnya. ( Red)

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *