Menghadapi Ujian Kepsek Berharap Anak Jaga Kesehatan dan Jangan Keluyuran

Pendidikan45 Views
banner 468x60

Kepahiang,www.jejakdaerah.com – Seperti sekolah Menengah Pertama lainnya SMP Negeri 04 Kepahiang juga   menggelar ujian akhir sekolah. Kegiatan ini  diikuti sebanyak 44 siswa Kelas IX ,dimulai tanggal 19 hingga 29 April mendatang.

Warsono,S.Pd selaku Kepala sekolah mengatakan pihaknya telah mengupayakan persiapan siswa siswinya untuk menghadapi kelulusan. Seperti Try Out menggunakan Komputer telah dilakukan karena sistem  ujian sekolah berbasis komputer. Selain itu siswa -siswi juga telah mengikuti ujian praktek. 

banner 336x280

” Ujian Sekolah disini berbasis Komputer, meskipun di masa Pandemi berbagai persiapan telah kita lakukan, salah satunya Try out. Karena sudah ada  surat Edaran Menteri pendidikan dan kebudayaan. Jadi kita persiapkan yang terbaik untuk siswa” kata Warsono.

Lebih jauh Warsono juga mengatakan bahwa pihaknya menghimbau agar siswa-siswi yang akan mengikuti ujian dimasa Pandemi ini  tidak keluyuran dan keluar rumah diluar jam pelajaran sekolah jika bukan karena hal mendesak. Bukan sekedar untuk mencegah penularan virus Corona saja tapi lebih keselamatan dan kesehatan siswanya karena nilai ujian tidak dapat direkayasa. Harus hasil kerja anak sendiri. 

” Ujian praktek sudah, Try Out sudah. Saya selalu berpesan, Nak walaupun skrg kita masa Pandemi. Jaga kesehatan jika tidak  penting jangan keluyuran. Jika musibah tidak mungkin komputer kami antar ke rumah sakit, atau lembar soal kami antar dan tetap harus ujian meski sakit, tidak mungkinkan.  Karena nilai tidak boleh dibuat guru, harus hasil kerja anak sendiri ” ujar Warsono. 

Pihak sekolah berharap semua peserta ujian lulus dengan nilai memuaskan agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Erl/Fit) 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *