MDST Pembangunan 2021 Desa Pelangkian, Diterima Ketua BPD dan Siap Dimanfaatkan Dengan Baik

Jejak Desa115 Views
banner 468x60

Kepahiang, www.jejakdaerah.com – Pemerintah Desa Pelangkian Kecamatan Kepahiang melaksanakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Kegiatan Pembangunan Tahun 2021 yaitu Pembukaan Jalan usaha tani dan Telford, Kamis (30/12) di balai desa setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pelangkian Sugandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada TPK, Konsultan Pengawas dan semua pihak yang telah melaksanakan pembangunan Tahun 2021 ini dengan baik. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJS Kades yang telah mengkoordinir berjalannya roda pemerintahan desa selama 40 hari saat masa Pilkades.

banner 336x280

” Alhamdulillah Realisasi pekerjaan Dana Desa telah terlaksana dengan baik. Terima Kasih kami ucapkan kepada TPK, Pengawas dan semua pihak sehingga pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu. Tak lupa pula kami sampaikan Ribuan terima kasih kepada Bapak PJS yang telah mengkoordinir Roda pemerintahan desa ini selama saya cuti Pilkades. Terimakasih kepada masyarakat desa yang telah kembali mempercayai kami menjadi pemimpin ” sampai Sugandi.

Perwakilan Kecamatan Amrullah menyampaikan selamat kepada Bapak Sugandi yang telah terpilih kembali menjadi Kades Pelangkian selama 3 periode. Ia mengungkapkan rasa syukur karena Jalan Usaha tani dan Telford selesai dibuka melalui Dana Desa tahun 2021 ini.

” Syukur Alhamdulillah Jalan Usaha Tani dan Telford selesai untuk DD 2021 ini, jangan lupa lengkapi SPJ ” ucap Amrullah.

Ketua BPD desa Pelangkian Badri mengucapkan terimakasih atas pembukaan badan jalan sekaligus telford untuk masyarakat di wilayah Dusun 2, dengan adanya JUT bisa meningkatkan Produktivitas Pertanian warga masyarakat desa. Ia mengucapkan terimakasih kepada PTK walaupun banyak kendala dengan Cuaca yang kurang mendukung namun berkat keseriusan dan kesungguhan mereka, tepat 30 Desember pekerjaan dapat diserahterimakan kepada masyarakat.

” Terima Kasih kepada Tim TPK meski terkendala cuaca akhirnya pekerjaan dilaksanakan opname pada Selasa (28/12) sudah mecapai 94% Alhamdulillah, semoga sudah bisa diterima dalam kondisi baik.

Harapan kami Kepada masyarakat yang belum melunasi PBB untuk diselesaikan karena Dana Kita itu salah satunya dari pajak. Kami mewakili masyarakat pekerjaan ini kami terima klw soal administrasi BKN wewenang saya ” jelas Badri.

Ia menambahkan Untuk tahun yang akan datang hasil Musdes kita untuk fisik kecil, ia berpesan hasil pekerjaan fisik tahun sebelumnya, sejak 2017, 2018 untuk dirawat dan dimanfaatkan. Kalau mengharapkan Pemda keadaan Daerah saat ini defisit jadi pembangunan melalui dana desa sangat membantu.

” Kami tugaskan kepada Tim Pemelihara yang berada di lingkungan bangunan tersebut dan pengguna yang menerima manfaat bangunan dari Dana Desa agar bersama sama masyarakat merawat dan menjaga sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama ” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Said,S, Bhabinsa Subandi, PLD Mira Viara,S, Konsultan, Perwakilan Dinas PU, Perangkat Desa, dan Masyarakat. (FRo)

 

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *